95 Personil Gabungan Laksanakan Tugas Pengamanan Kepulangan Jamaah Umroh Asal PALI

Pali89 views

PALI | Superejatv.com – Sebanyak 95 Personil Gabungan yang terdiri dari Personil Polres Pali, Dishub dan Pol PP melaksanakan tugas pengamanan kepulangan Jamaah Umroh asal Kabupaten PALI pada Jumat (6/1/2023) kemarin.

Sebelum pelaksanaan Pengamanan kegiatan itu, dilakukan Apel pengecekan Personil Polres Pali dipimpin IPTU Darmansyah, S.H, M.H, didampingi Perwira Polres Pali serta diikuti Personil yang tersprint.

Kapolres PALI AKBP Efrannedy, S.I.K, M.A.P, melalui Kasat Intelkam IPTU Darmansyah menjelaskan, adapun kegiatan itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa yang berpotensi tertukar barang.

” Personil Pengamanan ini berjumlah 95 orang, dari Polres Pali 65 Personil, Dishub Kabupaten Pali 15 Personil, dan Sat Pol PP Kabupaten Pali : 15 Personil,” kata Kasat Intelkam Polres PALI kepada wartawan.

Dia menjelaskan, tibanya Jamaah Umroh di kantor Pemkab Pali, sekira pukul 01.00 WIB, dan bagi keluarga yang menjemput dipanggil satu persatu jamaah umroh berdasarkan nama Tas umroh yang ada dalam bus.

” Personil kita yang melaksanakan Pengamanan Terbuka maupun tertutup, agar mengawasi masyarakat secara ketat sehingga tidak menimbulkan aksi kerumunan,” Ujar IPTU Darmansyah.

Sementara jelasnya, Personil Sat Lantas koordinasi dengan Dishub, untuk pastikan tidak ada kemacetan diareal jalan raya dan agar diatur kendaraan keluarga penjemput.

Selain itu katanya, Personil pengamanan tertutup dan Gakkum pastikan barang bawaan tidak ada yg tertukar dan hilang pada saat tiba jamaah umroh tersebut.

” Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk agar tidak terjadinya kerumunan masyarakat serta tidak hilangnya barang yang dibawa saat ibadah umroh,” ungkapnya.

Terakhir IPTU Darmansyah mengatakan, bahwa Saat pelaksanaan kegiatan pengamanan itu, situasi berjalan aman, lancar dan kondusif serta tidak terjadinya kerumunan masyarakat yang padat.
Humas Polres Pali