Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi Meyakini KKB Tidak Akan Menyakiti Pilot Susi Air yang Mereka Sandera

Palembang70 views

Palembang | Superejatv.com –Aksi penyenderaan yang dilakukan kelompok kriminal bersenjata ( KKB) terhadap pilot Susi Air diyakini tidak akan berakhir pada aksi membahayakan terhadap sang pilot.

Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi meyakini bahwa Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tidak akan berani membahayakan Pilot Susi Air Kapten Philips Marks Marthens yang disandera. Pasalnya, sandera KKB Papua tersebut merupakan warga negara asing yaitu dari negara Selandia Baru.

“Kami berkeyakinan mereka tidak akan berani melakukan hal-hal yang akan membahayakan jiwa sandera dari luar negeri tersebut,” ujarnya, saat dihubungi, Jumat (03/03/2023).

Ketua DPD Partai Golkar Sumsel ini menyebut, kelompok teroris tersebut tidak akan berani melakukan tindakan yang mengancam nyawa Philips dan menyebabkan insiden internasional. Menurutnya, mereka, hanya berani terhadap sesama anak bangsa.

“Saya yakin mereka tidak akan berani melakukan hal-hal yang menyebabkan insiden internasional, berbeda dengan kekejaman terhadap sesama anak bangsa,” ucap Politisi Fraksi Partai Golkar ini.

Oleh karena itu, dia meminta agar pemerintah tidak menghiraukan negosiasi yang menguntungkan kelompok tersebut. Salah satunya ialah permintaan barter antara pilot Susi Air dengan amunisi dan senjata api.

“Tentu tidak ada kompromi soal hal tersebut, apalagi menukar dengan senjata yang akan digunakan untuk membunuh bangsa kita. Mereka harus segera menyerahkan sandera tersebut sehat wal afiat,” tegasnya. (DNL)