Antisipasi Gangguan Terjadinya Gangguan Kamtibmas, Satsamapta Polres PALI Gelar Giat Patroli

Pali54 views

PALI | Superejatv.com – Untuk mengantisipasi terjadinya berbagai macam gangguan Kamtibmas, Polisi Resor (Polres) Penukal Abab Lematang Ilir PALI melalui Satuan Samapta menggelar giat rutin Patroli.

Berdasarkan Surat Perintah Patroli Nomor Sprin / 10/ IV / 2023 tanggal 1 Mei s/d 31 Mei 2023, kali ini personil Satsamapta menyisir daerah kerumunan dan gangguan kamtibmas yang berlokasi di POM Bensin Beracung dan Jalan Simpang Tais Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kasat Sat Samapta berharap dengan adanya giat rutin seperti ini, akan lebih terjamin keamanan dan ketertiban dalam masyarakat serta lancar berlalu lintas.

“Semoga dengan adanya giat Patroli rutin personil kita dari Sat Samapta ini, mampu menciptakan kondisi yang lebih aman dan kondusif serta tertib dan lancar dalam berlalu lintas, sehingga tidak membuat keresahan dimasyarakat, juga tidak membuat macet lalu lintas,” harapnya, pada Rabu (10/05/2023) sekira pukul 09.15 WIB, saat diwawancarai wartawan.

Kapolres juga menjelaskan bahwa,giat Patroli ini terbagi menjadi dua, yaitu Giat Patroli Preventif dan Giat Patroli Dialogis serta diperkuat oleh lima personil yaitu Ipda Hengki, Bripda Sepdriansyah, Bripda M.Juniyansah dan Bripda Ahmad Adinata, serta Bripda Muhammad Bintang.

“Yang pertama giat Patroli Preventif dijalan handayani Mulya Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta antisipasi terjadinya 3C,” ujarnya.

Yang kedua lanjutnya,melaksanakan Giat Patroli Dialogis dengan Masyarakat tentang pesan-pesan Kamtibmas serta antisipasi terjadinya penyalahgunaan sajam, senpi, dan bahan peledak seperti petasan.

“Dalam giat yang ke dua ini, kita coba sampaikan pesan dan edukasi kepada masyarakat, tentang betapa pentingnya situasi yang aman, tertib dan lancar dalam kehidupan sehari-hari dan berkendaraan atau berlalu lintas,” pungkas Kapolres PALI yang disampaikan oleh Kasat Samapta AKP Hermanto.

Giat berakhir pada Pukul 12.00 WIB, dan situasi dalam keadaan aman dan terkendali serta arus lalu lintas berjalan lancar. (Ril/Snt)