Asisten 1 Setda PALI Ajak Masyarakat Meriahkan HUT PALI Ke-10 Tahun

Pali174 views

PALI | Superejatv.com – Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ke-10 tahun, Pemerintah Kabupaten PALI akan menggelar berbagai kegiatan yang dikemas dengan tajuk Gebyar HUT ke-10 Tahun Kabupaten PALI.

Hal ini disampaikan Asisten 1 Setda Kabupaten PALI, H. Andre Fajar Wijaya, saat dimintai keterangan berkaitan dengan ulang tahun PALI Ke-10 tahun, di Ruang kerjanya Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan. Jum’at (28/04/23).

“Ada tiga hari kegiatan besar yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten PALI, ada empat event yang pertama tanggal 2 Mei 2023 di pagi hari kegiatan peresmian launching Gedung Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda), kemudian launching peresmian Gedung Rumah Adat dan kemudian peresmian atau launching baju adat,” ungkap Asisten 1 Setda Kabupaten PALI, H. Andre Fajar Wijaya.

Masih dikatanya, Kemudian di malam harinya ada kegiatan pentas rakyat yang di isi oleh artis Ibukota Heppy Asmara dan kawan-kawan, dan ini kita mengajak seluruh masyarakat Kabupaten PALI untuk hadir pada acara tersebut.

“Semoga dengan harapan bahwa acara tersebut bisa meriah dan memberikan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat atau pengunjung di Kabupaten kita,” ujarnya.

Masih kata Andre, Kemudian tanggal 3 mei kita melaksanakan kegiatan pemilihan bujang gadis PALI, lokasinya di tempat kegiatannya di Gedung Arsendora koordinator kegiatan LO nya adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

“Kemudian tanggal 4 kita acara puncak yaitu rapat paripurna DPRD PALI dalam rangka peringatan hari jadi Kabupaten PALI ke-10 tahun,” bebernya.

Dijelaskan asisten 1 yang juga Ketua panitia HUT Kabupaten PALI, kita sudah dari pihak panitia besar, panitia Kabupaten sudah terakhir kemarin kami melakukan rapat bersama, seluruh panitia seluruh koordinator – koordinator kegiatan.

“Dari pihak peresmian gedung Dekranasda, kemudian rumah adat , launching baju adat itu adalah koordinatornya adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kemudian untuk kegiatan pesta rakyat koordinatornya adalah Bapedda, kemudian untuk pemilihan Bujang Gadis PALI koordinator nya adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, kemudian untuk paripurna koordinator nya adalah Sekretaris Dewan (Sekwan),” ujarnya.

Dia mengatakan, kami kemarin sudah mengundang seluruh koordinator bersama kawan-kawan dari perangkat daerah yang lain sebagai pendukung kegiatan acara tersebut, dan hari ini, tadi pagi kami juga sudah melakukan rapat bersama Polres, kita juga mengundang para EO penyelenggara kegiatan tersebut untuk lebih detail persiapan-persiapan apa yang kita lakukan.

masih kata Andre, Harapan kami adalah kegiatan yang akan dilaksanakan berjalan tertib, aman dan sesuai harapan kita bersama, kepada seluruh masyarakat Kabupaten PALI mari kita mengikuti, kita saksikan, dan kita nikmati hiburan rakyat ini, semoga kita jaga ketertiban, keamanan, semoga menjadi kesan mendalam bagi seluruh masyarakat yang hadir,” tutup ketua panitia pelaksana HUT Kabupaten PALI ke-10 tahun.(Snt)