Atasi Kesulitan Masyarakat, Dandim 0427/Way Kanan Perintahkan Danramil dan Babinsa Bantu Warga Terdampak Banjir

Palembang45 views

Palembang | Superejatv.com – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi, menyebabkan di beberapa wilayah binaan Kodim 0427/Way Kanan terdampak banjir, Jumat (10/03/2023).

Akibat dari peristiwa tersebut, puluhan rumah warga disejumlah Desa sampai saat ini masih terendam air. Dari laporan yang diterima di Desa Negeri agung sebanyak 31 rumah, Desa Pulau Batu 11 rumah, dan Desa Sungsang 6 rumah.

Atas kejadian tersebut, Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko, langsung memerintahkan Danramil serta Babinsanya untuk cepat tanggap memonitor langsung ke lokasi bencana alam serta membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Musibah banjir terjadi disebabkan tingginya curah hujan di hulu sungai yang mengakibatkan meluapnya sungai Way Besi”, ujar Dandim.

Dandim juga mengatakan, saat ini Danramil beserta Babinsa jajaran sudah di lokasi dan melaporkan situasi dan kondisi serta beberapa kerugian yang dialami masyarakat.

Dikatakan Dandim, untuk sementara warga yang terdampak bencana banjir mengungsi di rumah keluarganya masing-masing.

“Saya sudah memerintahkan jajaran untuk melakukan koordinasi dengan aparatur pemerintahan kampung, Kecamatan, Babinkamtibmas,
BPBD dan juga pihak medis untuk segera membantu warga yang terdampak banjir”, ungkap Dandim.*