Bakal Calon Kepala Desa Semangus dan Muara Dua Laksanakan Tes Psikotes

Palembang126 views

PALEMBANG | Superejatv.com – Pelaksanaan psikotes bagi bakal calon Kepala Desa Muara Dua dan Semangus.

Acara bertempat di RSUD Siti Fatimah Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, lantai 9 Ruang Leanpuri, Selasa (18/04/23).

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Hj Emylia, S. Sos melalui Kepala Bidang Pemerintahan dan Pendapatan Desa Rahmat Dinata, S.TP mengatakan Terkait dengan pelaksanakan pilkades ini di atur Mendagri 112 tahun 2014 kemudian di turunkan dengan Perda Kabupaten PALI nomor 4 tahun 2016 kemudian di turunkan kembali peraturan Bupati no 23 tahun 2019 di dalam pelaksanaan pilkades ini apabila di dapat bakal calon Kepala Desa satu Desa itu lebih dari lima orang maka di adakan seleksi tambahan, ungkapnya kepada wartawan.

“Dengan sekoring masa jabatan dalam Pemerintahan, pengalaman jabatan dalam pemerintahan baik Pemerintah Desa maupun Pemerintah non Desa kemudian tingkat pendidikan, dari usia dan status pernikahan serta pisikotes,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya semoga Pilkades di PALI tahun ini tidak ada rusuh, tidak ada keributan dan berjalan sukses lancar aman terkendali, harap Rahmat Dinata.

Rahmat berpesan kepada bagi bakal calon yang lolos psikotes diharpakan tidak memojokan pihak-pihak tertentu, pesannya.(Ahmad/Susanto)