Balian : Sejauh Ini Masyarakat Yang Terdapak Banjir, Belum Ada Satupun Bantuan Dari Perusahaan

Pali288 views

PALI, Superejatv.com – Sejumlah Daerah didalam Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), tak luput ikut teredam banjir akibat kiriman dari Banjir Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, mulai dari hari Jum’at malam (10/03/2023).

Salah satunya Desa Curup Kecamatan Tanah Abang yang baru saja beberapa pekan lalu mengalami banjir akibat intensitas hujan deras, dan menyebabkan meluapnya air sungai Lematang, kini kembali mengalami hal yang serupa akibat dari kiriman banjir dari Kabupaten Lahat.

“Banjir kali ini lumayan tinggi mencapai 1,87 meter, akibat kiriman dari banjir di Kabupaten Lahat dalam beberapa hari ini,” Balian(46) seorang warga, yang juga mantan Kades Curup saat dibincangi awak media ini dilokasi banjir.

Ia pun menambahkan, sejauh ini Masyarakat yang terdampak banjir sudah mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten PALI dan Pihak Polres PALI.

“Sayangnya, walaupun diseputaran wilayah kita ini terdapat banyak Perusahaan, namun sampai sekarang belum ada satupun yang ikut memberikan bantuan apapun kepada Masyarakat yang terdampak banjir, padahal akibat banjir yang beruntun dalam beberapa pekan ini, masyarakat sangat membutuhkan bantuan dikarenakan tidak bisa mencari rejeki kekebunnya masing-masing,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh seorang tokoh Pemuda PALI Abu Rizal S.Ag, saat diwawancarai dilokasi banjir, ia pun berharap dan mengajak kepada semua pihak untuk ikut meringankan saudara-saudara kita yang terdampak banjir kiriman Lahat ini.

“Betul, mari kita doakan dan bantu saudara kita yang terdampak banjir di sejumlah daerah di kabupaten PALI ini, selain dari Pemerintah dan Pihak Institusi Kepolisian, tentunya kita juga mengajak dan berharap kepada para donatur serta Perusahaan yang ada di Kabupaten PALI ini, untuk bersama-sama membantu para saudara kita yang terdampak banjir,” pungkasnya.

(***Rill)