Basmi Malaria, Satgas Yonif 143/TWEJ Lakukan Fogging di Kampung Yabanda, Papua

Palembang78 views

Palembang | Superejatv.com – Bentuk kepedulian dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat, Satgas Yonif 143/TWEJ melaksanakan Karya Bhakti dengan melakukan Fogging dan memberikan pemahanan pola hidup sehat untuk mencegah penyebaran Malaria di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kab. Keerom, Papua, Kamis (26/01/2023).

Dankipur I Pos Yabanda Satgas Yonif 143/TWEJ, Kapten Inf Agus Rahman menjelaskan bahwa, selain menjaga perbatasan RI – PNG, Satgas juga melaksanakan program pembinaan teritorial yang salah satunya adalah membantu dan mengatasi kendala dan permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

“Sebagai wujud kepedulian Satgas terhadap penyakit Malaria, kami adakan Karya Bhakti berupa Fogging guna mencegah perkembangan penyakit Malaria”, kata Danki.

Dijelaskannya bahwa, selain membantu melaksanakan Fogging Satgas juga memberikan pemahaman secara langsung pola hidup sehat dengan selalu menjaga kebersihan rumah dan lingkungan dari benda yang dapat menampung air sebagai media berkembangnya nyamuk.

“Selain melaksanakan Fogging kami memberikan pula pemahaman kepada warga dan siswa tentang pola hidup sehat, bagaimana cara menjaga lingkungan agar selalu bersih dari benda yang dapat menjadi sarang berkembangnya nyamuk,” tambah Kapten Inf Agus Rahman.

Kegiatan Karya Bhakti yang dipimpin oleh Sertu Lutfi Reza menyasar ke SDN Inpres Yabanda dan Pemukiman warga Kampung Yabanda mendapat apresiasi positif dari pihak sekolah dan warga Kampung Yabanda.

Hal ini disampaikan oleh Kepala sekolah SDN Ipres Yabanda, Perhernas Rumere, S.Pd., yang sangat berterimakasih atas fogging yang diberikan guna menjaga kesehatan para siswanya.

“sa ucapkan terimakasih kepada Satgas Yonif 143/TWEJ yang telah membantu jaga kesehatan sa pu siswa”, ujarnya.

Selanjutnya pada kesempatan yang sama, Kepala Kampung Yabanda Yusuf Sauri yang didampingi Musa Sauri Sekretaris Kampung, Petrus Wafner RT Kampung Yabanda dan Bernard Tokoh Pemuda mengucapkan terimakasih kepada Satgas yang telah memberikan pemahaman langsung cara menjaga kesehatan dan Fogging di Kampungnya.

“Sa pu rasa bangga dan hormat kepada Satgas yang telah penuh cinta kasih berikan Fogging dan pemahaman cara merawat dan menjaga kesehatan, semoga Tuhan selalu memberkati”, ungkap Yusuf Kauri.*