Beri Pelajaran Matematika Satgas Yonif Raider 142/KJ Ikut Bantu Pendidikan Anak Papua

Palembang73 views

Palembang | Superejatv.co.id – Banyak cara yang dilakukan oleh setiap Guru dalam mencerdaskan anak bangsa, ini juga yang dilakukan oleh Satgas Yonif Raider 142/KJ di Sekolah Dasar (SD) Inpres Eragayam, di Desa Wurigelebur, Distrik Eragayam, Kabupaten Mamberamo Tengah, Provinsi Papua Pegunungan.

Hal tersebut ungkapkan oleh Danpos Ergayam dari Satgas Yonif Raider 142/Kj Letda Inf Sigit Purnomo Riko, Jumat (03/03/2023).

Dia mengatakan bahwa, kedatangannya ke SD Inpres guna mengajarkan bagaimana pelajaran Matematika itu diminati oleh para siswa.

“Beberapa waktu lalu di sekolah, kita telah terapkan belajar dengan metode baca, hapal dan ucapkan, sekarang metode yang kita pakai lebih pada tahap mengingat,” terangnya.

“Ini Matematika merupakan ilmu pasti, kita pakai metode jual beli, kita ajak anak-anak melakukan perumpamaan jual beli, dimana berapa barang yang dibeli, dengan harga berapa, ditambah maupun dikalikan serta lakukan penjumlahan. Lalu kita lihat anak-anak semuanya yang berpikir. Tanpa menggunakan alat bantu kita latihkan mereka. Bagaimana respon mereka, ternyata ini menjadi pusat perhatian mereka,” ungkap Danpos.

Dikatakan Danpos bahwa, selain materi tersebut, ia juga melihat apa yang telah diajarkan oleh guru terutama matematika, dan merefresh ulang lagi anak-anak.

“Dari beberapa cara yang kita lakukan, masih banyak lagi metode-metode yang akan kita pakai selaku Satgas yang bertugas di tanah papua untuk mencerdaskan anak bangsa,” pungkas Letda Inf Sigit.

Atas apa yang telah dilakukan oleh Satgas 142 tersebut, mendapat tanggapan dari Bapak Namagap Gombo selaku kepala sekolah.

“Saya mengucapkan terima kasih, inilah bentuk kepedulian yang sebenarnya, anak bangsa kita didik bersama, demi penerus kita yang lebih baik, terima kasih TNI,” ucapnya senang.*