Bersama Warga, Prajurit Kodim 0418/Palembang Bersihkan Lingkungan Permukiman

Berita78 views

Palembang | SuperejaTV.com – Bersama warga sekitar, Babinsa Kelurahan 20 Ilir D2 Kodim 0418/ Plg Koramil 06/Kamboja Serda Marto Sitanggang melaksanakan giat gotong royong membersihkan lingkungan Tingkat Kelurahan 20 Ilir D2, Minggu (7/05/23).

Gotong royong tersebut, dilakukan bersama Aparatur Kelurahan 20 Ilir D2 dan warga, di Jalan Sitraman Jaya RT 32 RW 09 Kelurahan 20 Ilir D2 Kecamatan Kemuning Kota Palembang.

Diterangkan Serda Marto Sitanggang, dalam kegiatan gotong royong ini, pihaknya bersama Aparatur Kelurahan 20 Ilir D2 dan warga, bersama-sama melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah-sampah pada saluran air/selokan yang ada disekitar permukiman warga.

“Adapun tujuan kegiatan ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, serta untuk mencegah terjadinya banjir maupun penyakit, seperti malaria maupun demam berdarah,” kata Serda Marto.

Serda Marto menuturkan, ikut dalam kegiatan gotong royong ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai aparat kewilayah terhadap kebersihan lingkungan di wilayah binaan.

“Selain itu, kegiatan gotong royong ini juga merupakan ajang silaturahmi dan kebersamaan kita dengan semua aparatur kelurahan dan warga,” pungkas Serda Marto.