Bupati Pali Bangun Rumah Adat Untuk Wisatawan

Berita, Palembang64 views

PALEMBANG|SuperejaTV.com – Sebagai salah satu daerah yang memiliki banyak destinasi wisata, Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM terus melakukan berbagai terobosan agar para wisatawan mengunjungi kabupaten termuda di Sumsel tersebut.

Salah satu yang dilakukan adalah, membangun Rumah Adat, sehingga para wisatawan mengenal budaya serta adat Kabupaten PALI.

“Pada pembangunan tahap pertama Gedung Dekranasda Kabupaten PALI telah diresmikan. Namun hari ini kembali diresmikan tentunya lebih lengkap dan lebih baik lagi,” kata Heri Amalindo saat meresmikan Gedung Dekranasda dan Rumah Adat Kabupaten PALI, Selasa (2/5/2023).

Ia menjelaskan, pembangunan Rumah Adat Kabupaten PALI dilaksanakan setelah berkomunikasi dengan tokoh adat serta menggabungkan nilai-nilai budaya yang ada di kecamatan- kecamatan di Bumi Serepat Serasan.

“Setelah melalui proses diskusi dengan sejumlah pihak, Alhamdulillah hari ini telah diresmikan Rumah Adat Kabupaten PALI. Tentu kami sangat mengapresiasi dan bangga atas karya budaya yang kini berdiri kokoh dan megah seperti sekarang,” tambahnya.

Ia berharap, Rumah Adat Kabupaten PALI nantinya bisa menarik wisatawan baik lokal maupun regional untuk bisa berkunjung dan mengenal tentang budaya serta adat kabupaten PALI.

“Nantinya Rumah Adat ini terbuka untuk umum. Namun kendati demikian, kami himbau untuk semua masyarakat yang berkunjung agar bisa menjaga dan merawatnya. Karena ini merupakan titipan untuk diwariskan ke anak cucu kita. Jadi tolong dijaga,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD PALI, H. Asri AG, Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, SIk MH., perwakilan Kajari PALI, Ketua Pemangku Adat Kabupaten PALI, H. Sedi Suhardi beserta pengurus, perwakilan Bank Sumsel Babel Cabang Pendopo, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab PALI serta seluruh Kepala Desa dan istri di kabupaten PALI, dan sejumlah tamu undangan lainnya.