Bupati PALI Tinjau Persiapan Peresmian Gedung Dekranasda, Rumah Adat dan Baju Adat

Pali206 views

PALI | Superejatv.com -, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Dr.Ir.H. Heri Amalindo, MM meninjau persiapan peresmian Gedung Dekranasda, Rumah Adat, dan Baju Adat.

Seperti diketahui, orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan itu dijadwalkan akan meresemikan Gedung Dekranasada, Rmah Adat, dan Baju Adat pada Selasa, 2 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu Bupati PALI bersama Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Nasdem, Ir.H. Sri Kustina, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata berserta Ketua Pemangku Adat kabupaten PALI dan beberapa tokoh adat dan tokoh masyarakat tampak meninjau persiapan panitia di panggung acara.

Pantauan superejatv.com dilapangan, Heri sedang memastikan kesiapan panitia acara menjelang pelaksanaan peresmian esok hari.

Dalam gladi bersih , sebelum peresmian, acara akan diisi dengan menampilkan Tari Lading, Video Narasi Kilas Balik Dekranasda kabupaten PALI, Drama Kolosal, Penyerahan Bantuan Simbol Mukun dan Songket PALI, Video Narasi Kilas Balik Rumah Adat dan Baju Adat kabupaten PALI, Launching Baju Adat kabupaten PALI, Fashion Show Batik PALI dan acara puncak peresmian Gedung Dekranasda kabupaten PALI dan Rumah Adat kabupaten PALI.

Dalam kesempatan itu Heri Amalindo mengatakan jika peninjauan yang dilakukannya guna memastikan persiapan panitia menjelang acara peresmian Gedung Dekranasda, Rumah Adat dan Baju Adat esok hari.

“Dalam pantauan saya sejauh ini persiapan panitia sudah maksimal, besok siap diresmikan,” kata Heri kepada superejatv.com di halaman Gedung Dekranasda PALI, Senin (01/05/23).

Bupati pertama PALI itu menyampaikan dalam pelaksanaan pembangunan Rumah Adat dirinya banyak mendapat masukan dari teman – teman pemangku adat, tokoh adat dan tokoh masyarakat kabupaten PALI.

Lebih lanjut, Heri Amalindo mengatakan rumah adat PALI akan menjadi tempat bagi mansyarakat melihat bentuk rumah adat yang diisi dengan pakaian, aksesoris, dan pernak – pernik yang menjadi identitas kabupaten PALI.

“Alhamdulillah inilah contoh rumah adat kita sekaligus pakaian adat,” ujar Heri.

Disisih lain, Heri Amalindo menuturkan, dalam momentum peringatan hari ulang tahun kabupaten PALI ke – 10 tahun dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadi persatuan dan kesatuan.

“Usia kabupaten PALI masih sangat mudah untuk itu saya mengajak tetap menjaga persatuan dan kesatuan,” tutup Heri.

Laporan: Santo