Cegah Banjir, Koramil Makrayu dan Pemkot Palembang Gotong Royong Bersihkan Aliran Sungai

Palembang64 views

Palembang | Superejatv.com – Sebanyak 25 personel Koramil 418-01/Makrayu, melaksanakan kegiatan Gotong Royong bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang membersihkan aliran Sungai Tapak Nyari, Minggu (19/2/2023).

_Kegiatan gotong rotong Tingkat Kota Palembang ini, dilaksanakan di Jalan Sido Lorong Lautan RT 14 RW 06 Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat 2 Kota Palembang.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Sumarlin Marzuki, S.E, Walikota Palembang diwakili Kepala Dinas PUPR Kota Palembang bapak Ahmad Bastari, Danramil 418-01/Makrayu Kapten Inf Indra Sakti Ritonga dan Kadis Perkimtan Bapak Apan Prapanca.

Kemudian, hadir juga Sekretaris Dinas PUPR Kota Palembang Bapak Faisal Reza, Camat Ilir Barat 2 bapak Hambali, Lurah 32 Ilir, Tokoh Masyarakat, Ketua RT/RW Kelurahan 32 Ilir, Petugas Kebersihan dari DLHK Palembang dan para warga Kelurahan 32 Ilir.

Sebelum melaksanakan kegiatan gotong rotong, Danramil 418-01/Makrayu memimpin apel pengecekan kepada para Anggota yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

Dandim 0418/Palembang, melalui Danramil 418-01/Makrayu Kapten Inf Indra Sakti Ritonga menjelaskan, adapun sasaran dalam kegiatan gotong royong Tingkat Kota Palembang ini yaitu membersihkan sampah di aliran Sungai Bayas.

“Kegiatan gotong royong yang digelar oleh Pemkot Palembang ini sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan kecintaan warga masyarakat terhadap lingkungan, khususnya pada sungai,” kata Danramil.

“Selain itu, kegiatan gotong royong ini juga untuk menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan lingkungan yang bersih, sehat dan untuk mencegah terjadinya banjir,” pungkasnya.

Selain kegiatan gotong royong, Pemkot Palembang juga menggelar kegiatan suntik KB, pendaftaran tirta musi, pendaftaran untuk pembuatan KK dan PBB, serta layanan unggulan dari RSUD Bari Palembang/ Puskesmas setempat.*