Ceria Sambut Lebaran Pertama DI YONIF 147/KGJ

Palembang94 views

Palembang | Superejatv.com – (Pendam II/Sriwijaya) Prajurit dan keluarga suka cita merayakan Hari Raya Idhul Fitri pertama di Markas Batalyon Infanteri (Yonif) 147/KGJ, Sabtu (22/04/2023).

Momentum Hari Raya Idhul Fitri selalu menjadi saat yang dinantikan seluruh umat muslim dimanapun berada, tak terkecuali Prajurit dan keluarga Yonif 147/KGJ, Lebaran tahun ini menjadi sangat berkesan dikarenakan menjadi momen pertama prajurit dan keluarganya berlebaran di satuan Yonif 147/KGJ, yang baru diresmikan pada 8 Desember 2022 lalu.

Perayaan Lebaran tahun ini disambut dengan ceria, semangat dan penuh sukacita. Prajurit, istri dan anak-anak Keluarga Besar Yonif 147/KGJ melakukan berbagai persiapan merayakan Idhul Fitri kali ini. Suasana penuh keakraban tampak dari pagi hari pelaksanaan Sholat Idhul Fitri di Masjid Al Hidayah Yonif 147/KGJ dilanjutkan saling bersalaman untuk saling memaafkan satu sama lain.

Danyonif 147/KGJ menyampaikan Idhul Fitri kali ini memang terasa istimewa karena menjadi momen pertama berlebaran di satuan Yonif 147/KGJ. Penyiapan menyambut Hari Raya Idhul Fitri sangat antusias dilakukan baik prajurit maupun keluarganya.

Disampaikan juga bahwa Masjid Yonif 147/KGJ tahun ini juga telah menerima zakat dari warga Yonif 147/KGJ untuk disalurkan kepada masyarakat sekitar satuan yang berhak menerima.

“Semoga Idhul Fitri kali ini akan menjadi momentum untuk menjadikan pribadi yang lebih baik, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sebagai insan hamba Tuhan, serta membentuk pribadi sebagai prajurit yang tangguh untuk siap melaksanakan tugas dimanapun berada”, kata Danyonif 147/KGJ.(***)