Dandim 0403/OKU Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Ar Rohmah Kodim 0403/OKU

Palembang73 views

Palembang | Superejatav.com – Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P., melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ar Rohmah Kodim 0403/OKU dan bertempat di jalan A. Yani KM 6 Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU Makodim 0403/OKU, Selasa (07/03/2023)*

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal,R, S.I.P, Kepala Kantor Urusan Agama Baturaja Dr. H. Muhammad Ali, Ketua MUA Ustad Admiyati Somad, Tokoh Masyarakat H.Mostofa Lurah Kemelak Bindung Langit , Helawi, Manajer PT. Semen Baturaja, Ketua Panitia Pelaksana Pembangunan Kapten Inf Supriyono (Pabung OKU Selatan), Unsur Perwira Danramil jajaran Kodim 0403/OKU, Perwira Staf, Ketua Persit Cab XXXVIII Dim 0403/OKU beserta Anggota.

Pada kesempatan tersebut Dandim 0403/OKU Letkol Inf Ferizal R, S.I.P., menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh undangan yang hadir serta seluruh elemen masyarakat lainnya yang telah mendukung adanya pembangunan Masjid Ar Rohmah Makodim 0403/OKU,”tuturnya.

Masjid merupakan tempat suci bagi umat Islam, tempat bersujud dan beribadah kepada Allah SWT. Diantara ibadah yang sangat agung kepada Allah SWT adalah memakmurkan Masjid Allah SWT yaitu dengan cara mengisinya dengan Ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya.

Bentuk kemakmuran Masjid dapat dilihat secara lahir maupun batin, yaitu kemakmuran Masjid dengan cara Sholat secara berjamaah, Tilawah Al-Qur’an, Berzikir, belajar dan mengajarkan ilmu agama yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW, Sedangkan pemakmuran Masjid secara lahiriah adalah dengan menjaga fisik dan bangunan Masjid, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan yang mengakibatkan Jama’ah kurang khusyuk dan nyaman dalam beribadah.

Semoga dalam proses pembangunannya bisa berjalan dengan lancar. Dan semoga bangunan Masjid Makodim ini nanti akan membawa berkah dan barokah bagi kita semua khususnya Anggota Kodim 0403/OKU,” pungkasnya.*