Dandim 0408/BS Buka Secara Resmi Giat Persami Pramuka Saka Wira Kartika

TNI/POLRI71 views

Bengkulu | SuperejaTV.com –  Dandim 0408/BS, Letkol Inf Aswin Suladi, membuka kegiatan secara resmi perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0408/BS, Sabtu (17/6/23).

Kegiatan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Tebat Sekuning Desa Lubuk Sirih ilir Kec. Manna Kab. Bengkulu Selatan diikuti oleh 6 Sangga berjumalah 48 org peserta dari Sekolah SMA Se- Kab. Bengkulu Selatan.

Dandim 0408/BS, Letkol Inf Aswin Suladi menyampaikan dalam amanatnya kepada peserta Persami agar mengikuti kegiatan dengan penuh keseriusan, keceriaan, serta semangat dengan segala macam keseksamaan.

“Melalui kegiatan Persami ini, adik adik dapat menumbuh kembangkan jiwa kewiraan dan kemandirian. Berani membela kebenaran, menjadi pribadi mandiri, serta suka bermusyawarah dan bekerja sama dan juga terjalin Silahturahmi dan kekompakan” katanya

Dandim juga memberikan arahan kepada Para Pembina Pramuka. Ia meminta Dewan Pembina untuk bersama-sama menjaga peserta agar mengikuti kegiatan Persami hingga akhir acara dalam keadaan aman dan lancar.

“Mari mengikuti hingga akhir, jaga kedisiplinan, kebersihan dan keamanan. Buktikan bahwa kalian adalah Generasi muda pramuka yang mencerminkan tingkah laku yang baik, berakhlak dan berkualitas sesuai dengan Dasa Dharma dan Tri Satya Pramuka,” tandas Dandim.

turut hadir dalam kegiatan Dandim 0408/BS, Letkol Inf Aswin Suladi, Kasdim 0408/BS, Mayor Inf Surung Tambun, Para Danramil, para Pasi Dim 0408/BS, Pembina Kwarcab Bengkulu Selatan, Tim Basarnas BS, para Kakak Pembina Pramuka, dan Tim medis Puskesmas Manna, serta Babinsa Koramil 408-05/ Manna.