Danlanal Dampingi Waaslog Kasal Survei Lahan Mako di Sungai Lais

Palembang35 views

PALEMBANG | Superejatv.com -, Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kepala Staf TNI AL (Kasal) melaksanakan survei tanah yang rencananya akan digunakan untuk merevitalisasi Pangkalan TNI AL (Lanal) Palembang di wilayah Kecamatan Kalidoni, Palembang, Selasa (06/02/24).

Survei tanah yang rencananya digunakan untuk merevitalisasi Markas Komando (Mako) Lanal Palembang dipimpin langsung oleh Waaslog Kasal didampingi oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palembang Kolonel Laut (P) Sandy Kurniawan dan General Manager (GM) PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional II Palembang Nunu Husnul Khitam.

Dalam paparannya, Danlanal Palembang, Kolonel Sandy Kurniawan mengatakan perlu pembaruan terhadap Mako sesuai dengan standarisasi yang berlaku

“Mako Lanal Palembang yang sekarang sudah tidak strategis lagi karena lahan Mako yang sempit dan tidak memiliki fasilitas yang memadai sebagai Pangkalan TNI AL,” katanya.

Sementara, GM PT. Pelindo II Nunu Husnul Khitam sepakat untuk merevitalisasi Mako Lanal Palembang dan memfasilitasi pembangunan Mako dengan menyiapkan lahan yang lebih luas di daerah kecamatan Kali Doni Palembang.

“Kita akan siapkan tiga opsi wilayah disekitaran sungai lais untuk menunjang kebutuhan lanal Palembang,” ujarnya.

Setelah meninjau lahan yang telah disiapkan PT. Pelindo II, Waaslog Kasal menyampaikan bahwa hasil survei ini akan dibicarakan di tingkat pusat untuk ditindaklanjuti.

“Pada dasarnya TNI AL mendukung revitalisasi Mako Lanal Palembang guna menunjang tugas pokok Lanal Palembang dengan fasilitas yang sesuai dengan ketentuan,” sambung Waaslog Kasal.

Dalam kunjungannya ke Lanal Palembang, Waaslog Kasal didampingi oleh Kolonel Laut (T) Yuli Satriawan, S.E (Sekdisfaslanal), Kolonel Laut (T) Yudhi Suharto, S.T.,M.Si (Kasubdis Fasdukmat Disfaslanal), Kolonel Laut (T) Aris Gunarso, S.T.,M.M (Aslog Danlantamal III), Mayor Laut (T) Joko Sihono, S.H (Paban Fastanah Ban V Faslan Slogal), Mayor Laut (T) Elia Grestian, S.T (Kasubsi Adapus Subdis Fastanah Disfaslanal). (Red)