Danrem 044/Gapo Ikuti Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam II/Swj TA 2023

TNI/POLRI80 views

Danrem 044/Gapo Ikuti Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam II/Swj TA 2023

Palembang | SuperejaTV.com – Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si., M.Tr (Han), mengikuti Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam II/Swj TA 2023, yang diselenggarakan secara terpusat di Markas Korem 042/Garuda Putih, Sungai Putri, Telanaipura, Jambi, Senin (15/5/23).

Kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam II/Swj TA 2023, dibuka secara resmi oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han, dan diikuti 107 peserta yang terdiri dari para Danrem, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Dandim, para Danyon, dan para Danden dari satuan jajaran Kodam II/Swj.

Apel Komandan Satuan Tersebar Kodam II/Swj kali ini berlangsung selama 2 (dua) hari, terhitung mulai pembukaan pada tanggal 15 sampai dengan 16 Mei 2023.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan AKS Tersebar Kodam II/Swj TA 2023 kali ini adalah, “Meningkatkan Kemampuan Komandan Satuan Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit dan Satuan TNI AD Sebagai Patriot Nkri Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD.”

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi dalam amanatnya mengatakan bahwa,

“Apel Komandan Satuan TA 2023 yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan forum komunikasi bagi pimpinan Kodam II/Swj dengan segenap unsur komandan satuan Jajaran Kodam II/Swj, yang bertujuan untuk menyamakan persepsi para Komandan Satuan di jajaran Kodam II/Swj, dalam melaksanakan tugas pokoknya secara adaptif, profesional, modern dan tangguh, guna meningkatkan kemampuan operasional Satuan Kodam II/Swj.”

Pangdam berharap Apel Komandan Satuan ini tidak hanya dijadikan sebagai kegiatan rutin semata, tetapi gunakan untuk merefleksi dan mengevaluasi kemampuan kita sebagai Komandan Satuan, dalam memimpin satuan serta memanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan pembenahan satuan dan berkontribusi dalam Tugas Pokok TNI AD.

“Laksanakan pembinaan satuan secara benar dengan memaksimalkan kualitas pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki, serta mengidentifikasi berbagai permasalahan di satuan, untuk merumuskan konsep pembinaan satuan yang terbaik melalui peningkatan kepedulian, kepekaan, integritas dan profesionalisme dalam rangka mendukung keberhasilan Tugas Pokok TNI AD,” jelas Pangdam.

Di akhir amanatnya, Pangdam menekankan kepada peserta Apel Komandan Satuan agar melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, dilandasi tanggung jawab yang tinggi, sehingga dapat bermanfaat bagi diri kita maupun satuan.

“Bangun komunikasi yang harmonis sehingga terjalin silaturahmi yang baik guna mewujudkan soliditas dan sinergitas di lingkungan internal Kodam II/Swj, serta dapat diteladani oleh para prajurit di satuan”, tegas Mayjen TNI Hilman Hadi.

Selain melaksanakan kegiatan diskusi dan tanya jawab terkait masalah kegiatan satuan, dalam kegiatan AKS kali ini diisi dengan agenda Jam Pimpinan/Pengarahan Pangdam II/Swj, paparan Gubernur Jambi, paparan Kapolda Jambi dan paparan Ketua DPRD Provinsi Jambi serta Jam Kasdam II/Swj.