Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Melalui Bidang Pembinaan Adakan Bimtek SIKN JIKN

Pali83 views

PALI | Superejatv.com – Guna memenuhi tenaga pengelola kearsipan yang handal dan profesional di lingkup Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan melalui Bidang Pembinaan mengadakan Bimbingan Teknis ( BIMTEK ) Pengelolaan Simpul Jaringan Kearsipan Nasional ( SIKN JIKN ) bagi arsiparis/tenaga pengelola kearsipan.

Kegiatan BIMTEK ini bertempat di kantor Perpustakaan dengan narasumber dari kearsipan Sumsel, Senin (21/03/2023).

Kepala Dinas Perpustakaan Drs. Supawi, M.T mengatakan BIMTEK ini sudah berjalan selama 1 bulan yang di laksanakan pada setiap senin dan selasa, melibatkan empat (4) organisasi perangkat Daerah (OPD) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DISPERSIPDA) Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Sekretariat daerah (SEKDA) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO).

“empat OPD inilah nanti yang akan menjadi pioner untuk kearsipan di OPD masing-masing, bawasanya kita sering lupa arsip itu ada undang-undangnya UUD 43 tahun 49 ada tata cara tata laksana untuk seluruh kegiatan pengarsipan mulai dari admitrsasinya dan penempatanya dan itulah yang di bimtekan ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Supawi berharap “Dengan di adakannya bimtek ini agar PALI mempunyai arsip yang terarsipkan baik dan benar,” tutupnya.

Laporan : Susanto/Ahmad