Dipimpin Kasi Personel, Prajurit dan ASN Korem 044/Gapo Ikuti Upacara Bendera Bulanan

TNI/POLRI85 views

Dipimpin Kasi Personel, Prajurit dan ASN Korem 044/Gapo Ikuti Upacara Bendera Bulanan

Palembang | SuperejaTV.com – Prajurit dan ASN Korem 044/Gapo melaksanakan upacara bendera bulanan, bertempat di lapangan Apel Makorem 044/Gapo, dipimpin Kasi Personel Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Agus Faridianto, Rabu (17/5/23).

Selain anggota Makorem 044/Gapo, Upacara juga diikuti oleh satuan Balak Korem 044/Gapo baik Pamen, Pama, Bintara, Tamtama serta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam amanat Kasad, Dr. Dudung Abdurachman yang dibacakan Kasi Personel Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Agus Faridianto, mengucapkan terima kasih yang tulus serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS Angkatan Darat, sehingga dapat melaksanakan tugas yang diamanatkan kepada kita dengan baik.

“Kita juga patut bersyukur, Event Regional KTT Asean 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) telah berlangsung dengan lancar dan aman. hal ini tentu saja tidak terlepas dari pelaksanaan tugas kita dalam penagamanan VVIP yang telah terselenggara secara profesional, proporsional dan humanis serta selalu bersinergi dengan Polri dan semua unsur yang terlibat.” Ujar Agus Faridianto.

Dilanjutkannya, bahwa suksesnya penyelenggaraan KTT Asean 2023 ini akan membuat citra Bangsa Indonesia di mata Asean dan Dunia semakin baik.

Disamping itu, kebijakan-kebijakan TNI AD untuk mendukung program-program Pemrintah di bidang sosial kemasyarakatan juga terus dilaksanakan secara serius oleh seluruh jajaran dan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Menurutnya, hal ini tentu saja memberikan kontribusi positif sehingga tingkat kepercayaan masyarakat saat ini terhadap Tantara Nasional Indonesia (TNI) masih menempati posisi teratas, sekaligus menjadi indikator yang menunjukkan bahwa masyarakat menaruh harapan yang besar kepada TNI.

“Oleh karenanya saya ingatkan kepada seluruh Prajurit dan PNS maupun keluarganya, jangan membuat tindakan-tindakan yang mencoreng nama baik TNI dan melukai hati rakyat dengan perilaku arogan maupun emosi yang tidak terkontrol saat bersinggungan dengan masyarakat. Meski banyak tugas yang berhasil diemban dengan baik oleh TNI AD, namun kita juga harus mengakui bahwa masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki.” ungkapnya

Bertepatan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional pada tanggal 20 Mei nanti, ia berharap evaluasi terhadap keberhasilan dan kekurangan dalam pelaksanaan tugas hendaknya dapat membangkitkan semangat baru untuk melakukan berbagai tugas negara dengan lebih baik.

Tumbuhnya semangat kolektif kebangsaan melalui gerakan Budi Utomo tahun 1908 yang menjadi tonggak sejarah kebangkitan perjuangan secara Nasional, hendaknya dijadikan sebagai pembelajaran untuk mengikis ego sektoral dan secara simultan membangun semangat sinergi antar seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama membangun NKRI menjadi Negara yang semakin maju.

Mengakhiri amanatnya, Dr. Dudung Abdurachman mengingatkan memasuki tahun politik, dirinya menekankan kembali agar seluruh Prajurit TNI AD sebagai alat Negara untuk tetap memegang teguh komitmen netralitas dan berdiri di atas kepentingan Bangsa dan Negara, jangan ada Prajurit TNI AD yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu.

“Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat.” Pungkasnya.