Disbudpar PALI Gelar Acara Seleksi Pemilihan BGP PALI 2023

Pali192 views

PALI, Superejatv.com – Rangkaian seleksi pemilihan Bujang Gadis PALI (BGP) 2023 sudah memasuki masa babak semi final kegiatan yang diselenggarakan Dinas kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

 

Acara berlangsung di Gedung Pesos komplek Pertamina (KOMPERTA), Provinsi sumatera selatan (SUMSEL), Kamis (16/3/2023).

 

Hartiana sekertaris Dinas (SEKDIN) Pariwisata Kabupaten PALI mengatakan, bahwa pemilihan BGP ini berasal dari beberapa kalangan pelajar, perguruan tinggi dan umum.

 

“untuk peserta ini berasal dari beberapa kalangan di antara nya dari sekolah menengah atas (SMA), dan perguruan tinggi juga ada, jadi setiap peserta semi final ini peserta yang terpilih dari hasil seleksi lima kecamatan yang ada di PALI ini,” ungkap Hartiana.

 

Masih dikatakan Hartiana, Sebanyak 72 peserta terpilih dari hasil seleksi lima kecamatan di Kabupaten penukal abab lematang ilir (PALI) Peserta BGP ini akan kembali memperebutkan tiket menuju grand final.

 

Ditambahkan Hartiana, untuk mekanisme sampaike titik semi final ini melalui juri seleksi dari tentang bakat yang di miliki hingga juri etika berjalan juga ada, bertujuan untuk memilih putra putri terbaik yang akan menjadi duta wisata dan budaya sehingga bisa memperkenalkan Kabupaten PALI keluar Daerah.

 

Lebih lanjut Hartiana mengatakan pesan untuk Bujang Gadis PALI yang terpilih nanti.

 

“jadilah publik pigur untuk kabupaten PALI khususnya untuk mewakili Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang nanti bisa mempromosikan parawisata-parawisata dan budaya yang ada di PALI ini,” ungkapnya.

 

Di tempat yang sama Eci Herni Melati, salah seorang peserta seleksi BGP asal Kecamatan Talang ubi Kabupaten PALI, mengaku dirinya memiliki visi serta misi untuk memperkenalkan wisata Bumi Serapat Serasan tidak hanya di kancah Nusantara, bahkan sampai ke internasional.

 

Dimana, menurut Eci, Kabupaten PALI ini kaya akan wisata, kuliner, batik, dan makanan khasnya sehingga kita bisa mempromosikan sampai ke internasional

 

“sehingga dari kita mempromosikan ke kancah nusantara hingga internasional dapat meningkatkan pendapatan daerah dan aset di kabupaten PALI ini serta bagaima cara melestarikannya,” ungkap Eci Herni Melati.

 

Laporan : M. Susanto/Ahmad