Ditlantas Polda Sumsel Launching Aplikasi Bravo

Palembang68 views

PALEMBANG | Superejatv.com – Direktorat Lalu Lintas (Polda Sumsel), melakukan terobosan terbaru. Yaitu Aplikasi tersebut diketahui bernama BRAVO (Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor) Registration Vehicle Online.

Peresmian aplikasi tersebut diresmikan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus, kepada Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, di Kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel, Selasa (21/3/2023).

Dengan terobosan di era dunia digital ini masyarakat yang berurusan pajak kendaraan perpanjang BKB. Serta pajak motor sangat dimudahkan sekarang dengan aplikasi Bravo.

Bagi masyarakat yang ingin melakukan kepengurusan bisa langsung mendatangi Ditlantas Polda Sumsel, untuk langsung scan BRAVO barcode. Kemudian pilih jenis layanan yang diinginkan, setelah itu pilih ‘DAFTAR’.

Kemudian disarankan untuk mengisi identitas diri perorangan yang baru dan identitas kendaraan, sesuai keperluan kepengurusan masing-masing.

Tidak hanya itu, masyarakat juga wajib mencantumkan nomor ponsel, kemudian akan mendapatkan pesan WhatsApp BRAVO reminder untuk kepastian waktu dan jam kunjungan ke tempat pelayanan BPKB.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo melalui Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusri Yunus mengatakan bahwa trobosan yang dikeluarkan ini sangkat bagus.

“Ini sangat bisa memudahkan masyarakat dalam kepengurusan dalam membayar pajak kendaraan,” ujarnya Selasa 21 Maret 2023.

Seperti contohnya, kata Yusri masyarakat tidak perlu menunggu lama mereka bisa mendaftar kemudian akan mendapatkan jadwal pemanggilan untuk dilakukan kepengurusan.

“Masyarakat bisa santai sambil menunggu hari apa dilakukan pemanggilan, namun harus tetap menyiapkan berkas atau syarat apa yang dibutuhkan,” jelasnya.

Ia berharap trobosan BRAVO ini bisa terus berlanjut.

“Kedepan semoga BRAVO ini bisa terus berjalan agar lebih memudahkan masyarakat untuk melakukan kepengurusan,” Pungkasnya.(RK)