FK2DP Kabupaten PALI Gelar Musda Ke II

Pali165 views

PALI | Superejatv.com – Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2DP) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menggelar Musyawarah Daerah Ke II (Musda II).

Acaranya berlangsung di Gedung Serbaguna, Arya Gayap Convention Canter (AGCC), Desa Babat Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu (29/04/23).

Hal tersebut lantaran masa jabatan kepengurusan FK2DP hasil musyawarah pertama telah habis.

Bertemakan “Kita Satu Untuk PALI Serasi Nia, Menuju Sumsel Kembali Gemilang”

Ketua FK2DP Abul Rustoni, S. Ip dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua Kepala Desa Kabupaten PALI atas sumbangsih demi membesarkan Forum Kepala Desa ini.

Abul juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab PALI kepada FK2DP selama ini.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kepala Desa di Kabupaten PALI atas semua sumbangsihnya demi membesarkan FK2DP ini,” ucap Abul.

”Juga secara khusus kami sampaikan apresiasi, penghargaan serta terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Kabupaten PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo M.M serta Wakil Bupati Kabupaten PALI Drs. H. Soemarjono baik atas nama pribadi maupun atas nama Pemkab Kabupaten PALI yang sudah memberikan dukungan yang maksimal demi kemajuan FK2DP,” ungkap Abul.

” Semoga, kedepan FK2DP Kabupaten PALI semakin maju dan berkembang demi memajukan pembangunan di Desa – Desa di Kabupaten PALI,” harap Abul.

Bupati Kabupaten PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo M.M dalam wejangannya yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten PALI Drs. Soemarjono diawali dengan permohonan maaf karena Bupati Kabupaten PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M tidak bisa menghadiri kegiatan Musda II FK2DP ini karena beliau ada tugas lain yang tidak bisa diwakilkan.

“Namun demikian, lanjut Soemarjono, tidaklah mengurangi makna dari kegiatan ini. Beliau dan kami atas nama Pemkab PALI sangat mengapresiasi dengan adanya forum kades ini tentunya sangat membantu mempermudah mengkomunikasikan urusan setiap kepala desa di Kabupaten PALI untuk mencapai kemajuan bersama,” ungkapnya.

Selain itu, Soemarjono juga mengingatkan agar para kepada kepala desa di kabupaten PALI tetap menjalin hubungan dan kerjasama yang baik antara Kepala Desa dan juga BPD di desa masing – masing, mengingat BPD merupakan bagian dari desa yang sangat berperan untuk kemajuan Desa.

Diakhir wejangan nya, Drs Soemarjono atas nama Pemkab PALI penuh berharap agar FK2DP semakin bisa menunjukan kiprahnya untuk memajukan Bumi Serepat Serasan serta dapat terus menjaga kerukunan, ketertiban, keamanan, persatuan dan kekondusifan di desa masing – masing menjelang dan di saat tahun politik, pileg, pilkada dan pilpres.

Tidak lupa Soemarjono berpesan agar Musda II FK2DP ini dapat berjalan lancar, tertib dan demokrasi sehingga menghasilkan agenda – agenda yang baik sesuai harapan.

Adapun pada musda II ini Memiliki dua Calon Ketua FK2DP yaitu:

1. Merianto (Kepala Desa Harapan Jaya Kecamatan Tanah Abang)

2. Yusri Qolbi. S. Kom (Kepala Desa Kota Baru Kecamatan Penukal Utara)

Pada pemilihan Ketua FK2DP periode 2023 – 2026, setelah dilakukan voting, calon Ketua FK2DP, Merianto mendapatkan dukungan suara terbanyak, yakni 31 suara. Sedangkan calon FK2DP nomor urut 2, Yusri Qolbi, S. Kom cuma mendapatkan dukungan 14 suara. 1 suara dinyatakan rusak.

Merianto sebagai ketua FK2DP yang terpilih mengucapkan terimakasih atas kepercayaan semua kepala desa di kabupaten PALI sehingga ia diamanahkan untuk memimpin FK2DP kedepan.

Merianto mengatakan, tidak mungkin bisa melaksanakan amanah dengan baik tanpa kerjasama dan dukungan dari para Kepala Desa di Kabupaten PALI. Tidak lupa Merianto atas nama Kepala Desa di Kabupaten PALI mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas pengabdian Ketua FK2DP pada periode sebelumnya.

“Semoga kedepan FK2DP bisa lebih kompak dan bisa lebih maju untuk berperan serta dalam pembangunan di Kabupaten PALI,” harap Merianto.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Kabupaten PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Kabupaten PALI Drs. H. Soemarjono, Ketua MUI Kecamatan Penukal, Camat Tanah Abang, Camat Abab,

Ketua FK2DP Abul Rustoni. S. Ip Sekretaris FK2DP Arie Meidiansyah F. S. Pd. M. Pd dan Seluruh Kepala Desa di kabupaten PALI. (Snt).