Gubernur Sumsel Apresiasi Lomba Adzan yang Digelar PWI Sumsel

Palembang50 views

Palembang | Superejatv.com –Gubernur Herman Deru menyambut baik atas digelar lomba adzan mengingat hal ini merupakan bagian dari syiar agama islam.

“Saya menyambut baik lomba adzan ini karena ini sangat mulia sekali, saya ucapkan selamat kepada pemenang dan panitia yang telah menyelenggarakan lomba ini dengan baik,”kata Herman Deru saat Pengajian Ramadhan 1444 H bersama Biro Humas dan Protokol Sumsel, Dinas Kominfo Sumsel serta PWI Sumsel di Griya Agung, Minggu (16/4).

Cerita tentang adzan, Herman Deru menilai begitu pentingnya adzan ini dikumandangkan dengan suara merdu. Sebab banyak terjadi di masjid-masjid indah tapi kadang terlupakan dengan suara adzan yang merdu.

“Saya pikir inisiatif PWI ini diharapkan dapat memantik semangat para pemuda kita untuk mengelolah suaranya adzan dan ini bagian dari syiar agama kita,”ujarnya.

Tak hanya itu, menurut Herman Deru pertemuan ini luar biasa apalagi didalam keterbukaan ini begitu pentingnya peran wartawan dan media sosial.

Seperti lanjut Herman Deru topik berita kadang – kadang tidak tau tapi tentu ada perimbangan yang di harapkan. Artinya disaat ada syarat dan kode etik jurnalistik merupakan syarat yang muthlak.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumsel, H Achmad Rizwan mengatakan kegiatan ini sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa serta meningkatkan jalinan silaturhami bersama para OPD Sumsel dan insan pers. Untuk Jamaah malam ini diikuti oleh seluruh PNS dan tenaga honorer Dinas Kominfo Sumsel, Biro Humas dan Protokol serta PWI Sumsel.

Tak hanya itu, katanya sebelumnya adapun juga lomba adzan se Sumsel yang dimulai dari tanggal 27 Maret smapai 2 April. “Lomba adzan ini diikuti oleh 250 peserta dari usia 12 sampai 25 tahun,”katanya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar menyampaikan bahwa antusiasme lomba adzan ini sangat tinggi bahkan ada dari daerah-daerah.

Dia menyebutkan lomba adzan yang digelar oleh PWI pada bulan suci ramadhan ini sangat baik hal ini tidak lepas dari keagamaan.

Pada kesempatan ini Gubernur Herman Deru menyerhakan hadiah pemanang lomba adzan. (DNL)