Gubernur Sumsel Hadiri Grand Opening Pusat Oleh Oleh Sumsel di SMKN 6 Palembang

Palembang103 views

Palembang | Superejatv.com – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru meresmikan dan mengapresiasi Grand Opening dan launching pusat oleh-oleh Sumsel Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 Palembang “Akor Lur” di jalan Mayor Ruslan Palembang, Rabu (29/3/2023).

Menurut Herman Deru hal ini sebagai bentuk keberanian pihak sekolah dalam mendidik anak-anak SMK yang berwawasan, kreatif, dan berjiwa enterpreneur yang diharapkan hal ini didukung dengan pendidikan karakter bagi para siswa.

“Saya berpesan agar pusat oleh-oleh ini dapat memasarkan kuliner dengan berbagai varian khas daerah dan juga informatif bagi konsumen,” ujarnya.

Gubernur Sumsel tersebut menuturkan bahwa keterampilan setiap siswa SMK perlu diasah secara berkesinambungan dan dengan teknik market secara online bahkan jika perlu terapkan sistem jemput bola serta jeli dalam membaca pasar.

“Jika ini berjalan baik, saya akan instruksikan Bank Sumsel Babel untuk membantu permodalannya. Berikan produk yang jelas, hasilkan siswa siap bekerja dan siap menciptakan lapangan kerja,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Drs. H. Riza Pahlevi MM menerangkan bahwa pusat oleh-oleh Sumsel Akor Lur didirikan atas arahan Gubernur Herman Deru agar sekolah-sekolah SMK di Sumsel melakukan inovasi dan kreativitas dalam bentuk produk karya para siswa berbasis keunggulan daerah dan bernilai jual untuk mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua.

“pusat oleh-oleh ini menjadi wadah promosi produk-produk hasil siswa SMK se-Sumsel dan juga produk pihak lainnya seperti UMKM yang bekerjasama dengan SMK,” tukasnya.

Kendati demikian pusat oleh-oleh Akor Lur juga sudah tersedia di akun shopee dan sedang dipersiapkan untuk membuat toko online sendiri yang bisa didownload di playstore.

Dimana akan dilaunching segera saat launching pusat oleh-oleh serupa di SMKN 3 Palembang pada Juni mendatang,”tungkasnya.(RK)