Jaga Imun Pasca Pandemi, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam Dapat Suntikan Vitamin C

TNI/POLRI74 views

Jaga Imun Pasca Pandemi, Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam Dapat Suntikan Vitamin C

Lampung | SuperejaTV.com – Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam beserta jajaran, mengikuti pelaksanaan pemberian suntikan Vitamin C, bertempat di Aula Denkesyah 02.04.03 Lampung Jl. Dr. Rivai Penengahan, Kecamatan Tj. Karang Pusat, Bandar Lampung, Selasa (23/5/23).

Pemberian suntikan vitamin c perdana ini diberikan kepada prajurit dan PNS Korem 043/Gatam beserta jajaran sekurangnya 550 orang dan dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 23 s.d 25 mei 2023.

Adapun tujuan dilaksanakannya penyuntikan vitamin c adalah untuk meningkatkan imunitas tubuh dan ketahanan fisik pasca berangsur pulihnya masa pandemi dan endemi Covid 19 di Indonesia, selain itu, vitamin c juga bermanfaat sebagai antioksidan dan menjaga tubuh agar tetap selalu bugar.

Dijelaskan Dandenkesyah 02.04.03 Lampung Letkol Ckm Syahrial, SKM.,M.Kes, bahwa suntik vitamin c diberikan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan mengatasi kekurangan vitamin c yang diakibatkan oleh beberapa faktor, salah satunya yaitu pola makan yang tidak sehat.

“Jika imun tubuh kita baik maka kita tidak akan mudah terserang penyakit. Apalagi saat ini anggota banyak kegiatan dilapangan, sedangkan cuaca saat ini tidak menentu seperti hujan dan panas dalam waktu yang tidak menentu.”

“Dengan situasi tersebut jika imun tidak kuat maka tubuh akan mudah terserang penyakit, dengan pemberian suntik vitamin c diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh agar tubuh selalu fit,” ucap Letkol Ckm Syahrial, SKM.,M.Kes.