Jaga Kebugaran Tubuh, Prajurit dan PNS Makodam II/Sriwijaya Laksanakan SKJ ’88

Palembang68 views

Palembang | Superejatv.com – Dalam rangka menjaga kebugaran tubuh, Prajurit dan PNS di lingkungan Makodam II/Sriwijaya melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) ’88 di Lapangan Apel Makodam II/Swj, Palembang, Jum’at (27/01/2023) usai Apel Pagi.

Kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) ’88 yang dilaksanakan oleh prajurit dan PNS Makodam ll/Swj ini dilaksanakan dengan penuh semangat dan gembira.

Pengaktifan kembali SKJ ’88 ini bertujuan meningkatkan kesegaran, kesehatan, dan kebugaran jasmani bagi setiap orang yang melaksanakannya.

Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88 sendiri merupakan gerakan senam melibatkan gerakan seluruh anggota tubuh yang sangat baik dan cocok sebelum melaksanakan olahraga lainnya yang lebih berat.

Dipandu oleh personel Jasmani Militer dari Jasdam II/Sriwijaya, SKJ ’88 dimulai dari gerakan peregangan selanjutnya tahap pemanasan, inti senam dan pendinginan yang dilakukan sebanyak 2 kali. Dimana dalam tahap-tahapannya harus dilakukan dengan benar agar mendapatkan hasil yang dapat dirasakan oleh tubuh.

Kegiatan senam SKJ 88 ini akan dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jum’at, setiap minggunya, bahkan akan dilaksanakan bersama dengan anggota Polri, Pemda beserta lapisan masyarakat sebagai bentuk wujud kebersamaan dan silahturahmi untuk mewujudkan kemanunggalan TNI – Rakyat.*