Jaga Sinergitas, Kapolres PALI : Peranan Pers Sangat Penting !

Berita292 views

PALI | Superejatv.com – Meskipun belum lama terbentuk tapi Kepolisian Resort PALI Polda Sumsel ini sudah mampu menjalin Sinergitas dengan baik terhadap Media di kabupaten yang berjuluk Bumi Serepat Serasan.

Sinergitas ini dibuktikan dari keikutsertaan media dalam mempublikasikan berbagai kegiatan Jajaran Polres PALI, seperti berita terkait keamanan, ketertiban, penegakan hukum, dan bersosialisasi kegiatan lainnya.

“Semua kegiatan Polres PALI Kurang bisa tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat, tanpa adanya dukungan penuh dari media,” kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH pada Sabtu (10/6/23).

Hal ini disampaikan Kapolres PALI kepada seluruh wartawan maupun awak media yang bertugas di Kabupaten PALI terkhusus Mitra Humas Polres PALI dalam forum Silaturahmi antara Media diruangan Vidcon lantai dua Mapolres PALI.

“Kerjasama dan sinergitas seperti ini harus terus kita bangun sehingga antara kebutuhan informasi dan progres Kepolisian dapat berjalan dengan baik,” ujarnya lagi.

Dia juga mengatakan, bahwa peranan pers sangat penting dalam berkolaborasi dengan Polri, sebagus apapun kinerja personel Polres PALI takkan diketahui masyarakat tanpa diberitakan wartawan/awak media.

“Alhamdulillah ada Tahun 2023 ini Polres PALI menerima Penghargaan Peringkat Ke Tiga dari Polda Sumsel untuk Katagori Publikasi Berita Online,” ucap suami dari Ny. Ratna Khairu Nasrudin ini.

Menurutnya, penghargaan yang diterima dari Polda Sumsel ini bukan hanya buat Polres PALI, namun juga apresiasi buat para awak media online Pers Polres PALI.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya dan saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh media mitra Humas Polres PALI dari berbagai media online, terutama rekan-rekan jurnalis yang secara aktif setiap hari telah ikut membantu mempublikasikan seluruh giat Polres PALI,” ucap Kapolres PALI.

Kapolres PALI juga berharap agar sinergitas yang sudah ada selama ini dibina dengan baik, dan akan terus dijaga serta ditingkatkan lagi kedepannya, sehingga hubungan antara Polres PALI dengan media semakin harmonis.

“Saya berharap sinergitas ini akan terus sama-sama kita jaga dan sama-sama kita tingkatkan lagi, selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik, itulah kuncinya,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Koordinator Media Mitra Humas Polres PALI yang akrab disapa bung Akbar juga mengucapkan Apresiasi setinggi tingginya kepada Kapolres Pali yang telah memberikan support dan kepercayaan kepada Media.

Selain itu pula tidak lupa Putra Tunggal blasteran Jawa – Sulawesi ini mengutarakan ribuan terimakasih terhadap sesama rekan satu profesi yang telah banyak berkontribusi atas pemberitaan Polres PALI.

“Kita semua dan juga saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh anggota Group Rillis Humas Polres Pali serta semua rekan-rekan media di Kabupaten Pali ini,” ucap Akbar koordinator Media Mitra Humas Kapolres PALI.

Lanjutnya, terkhusus bagi Media Mitra Humas Polres yang telah bersinergi secara aktif dalam mempublikasikan giat Polres Pali dan Jajaran. Dia berharap kedepannya akan lebih meningkatkan lagi sinergitas ini. (Snt)