Kapolda Sumsel Pimpin Revitalisasi Masjid Kiai Marogan dan Baksos

Polda Sumsel84 views

Palembang | SuperejaTV.com – Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK memimpin revitalisasi Masjid Kiai Muara Ogan Palembang di Kertapati Palembang serta baksos rangkaian Hut Bhayangkara ke-77 Polda Sumsel yang dihadiri oleh Kapolri live Mabes Polri diikuti Kapolda Sumsel via Zoom meeting di Masjid Kiai Muara Ogan, Kertapati Palembang, Jumat (30/06/23).

“Polda Sumsel mendukung program Kapolri (Jenderal Polisi Listyo Sigit, red.) dalam revitalisasi tempat ibadah maupun situs religi di Sumsel dan ada banyak tempat religi maupun budaya,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM dipalembang,

Ia mengatakan proses revitalisasi situs religi dan tempat ibadah mendapat perhatian Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit melalui Program Revitalisasi Situs Budaya atau Agama.

Pada kesempatan itu, ia juga memberikan sejumlah bantuan paket sembako kepada Masyarakat serta gerobak dorong kepada masyarakat UKM dan penyerahan bantuan revitalisasi masjid Kiahi Muara Ogan Palembang

Dia menyatakan revitalisasi sejumlah tempat ibadah serta tempat objek wisata religi dan keagamaan tersebut, bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023 di daerah setempat ujar nya

“Program revitalisasi ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri, sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapian, dan kenyamanan tempat tempat ibadah masjid dan tempat wisata religi,” katanya.

Ia berharap, program itu dapat meningkatkan ikatan silaturahim antara kepolisian dan masyarakat untuk selanjutnya bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Untuk masjid dapat dimaksimalkan fasilitas yang ada baik menara nantinya akan pengecatan di kubah menara, pagar depan menara dan renovasi sehinggga jamaah menjadi nyaman dalam beribadah,” katanya.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menyampaikan harapan Kapolda Sumsel agar kegiatan positif yang dilakukan Polda Sumsel dapat terus berlanjut, terutama untuk meningkatkan kepedulian semua anggota Polri terhadap tempat ibadah masjid dan situs-situs religi lainnya.

“Kami sangat mendukung program Kapolri dalam revitalisasi tempat ibadah maupun situs religi. Seluruh personel Polda Sumsel dan masyarakat sangat antusias dalam membantu proses revitalisasi ini,” kata Alumni Akpol 91 ini.

Ia menambahkan, program revitalisasi ini bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri, sebagai bagian dari komponen masyarakat, yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan, kerapian, dan kenyamanan tempat wisata religi.

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol. A Rachmad Wibowo, S.I.K; diantaranya
Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Sudrajad Hariwibowo, S.I.K,M.Si;Dirsamapta Polda Sumsel Kombes Pol. Budi Mulyanto, M S.I M.H; Kabidhumas diwakili Kasubbid PID Bidhumas AKBP. Suparlan, S.H,M.Si; Kabidkeu Polda Sumsel Kombes Pol. Marsono, S.H; Kapolrestabes Palembang Kombes Pol. Harryo Sugihartono, S.I.K,M.H;

Sedangkan Undangan Eksternal/FKPD Gubernur Sumsel diwakili Asisten Bid Pemerintahan dan kesra H.Edwar Chandra Pangdam II/Sriwijaya diwakili; Ketua DPRD Sumsel diwakili;Kajati Sumsel diwakili; dan
Perwakilan Organisasi Kepemudaan Prov.Sumsel Cipayung.