Kapolres PALI dan Ketua Bhayangkari Bagikan 56 Paket Bansos untuk Warga Terdampak Banjir

Pali65 views

PALI, Superejatv.com – Kapolres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Polda Sumsel, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H., dan Ketua Bhayangkari Cabang PALI, Ny. Hj. Ratna Khairu Nasrudin mengunjungi warga terdampak korban banjir di dua desa dalam Kecamatan Tanah Abang, Kamis, 16 Maret 2023.

 

Adapun dua desa yang dikunjungi oleh Kapolres PALI, yakni Desa Sukaraja dan Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang. Dimana dalam lawatannya tersebut, orang nomor satu di Jajaran Polres PALI itu turut membagikan sebanyak 56 paket Bantuan Sosial (Bansos) serta membuka pelayanan kesehatan gratis atau cuma-cuma bagi warga terdampak korban banjir.

 

Pantauan wartawan di lapangan,

Lokasi Giat Bansos di Desa Sukaraja dilaksanakan di Pasar Kalangan Desa Sukaraja yang langsung diberikan oleh Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang PALI beserta Rombongan. Sementara di Desa Lunas Jaya, paket bansos dibagikan oleh jajaran Polwan Polres PALI.

 

“Penyaluran kebutuhan pokok ini diharapkan dapat meringankan beban sosial yang dialami saudara-saudara kita, sekaligus ini merupakan wujud rasa empati jajaran Polres PALI kepada masyarakat yang terdampak banjir,” ujar Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin S.I.K.M.H., pada wartawan di sela-sela pembagian giat paket Bansos.

 

Selain pembagian paket Bansos, Kapolres menuturkan jika, pihaknya juga membuka pelayanan kesehatan gratis atau cuma-cuma bagi masyarakat.

 

Lebih jauh Kapolres memaparkan, dari tinjauan dan Monev pihaknya di lapangan, Polres PALI akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Tanah Abang dan Polindes Desa yang warganya terdampak banjir agar sesegera mungkin dapat mengantisipasi berbagai penyakit yang bisa saja timbul akibat dari dampak banjir.

 

“Selain itu Polres PALI akan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten PALI dan Instansi terkait agar dapat terus menyalurkan bantuan air bersih di desa yang terdampak banjir, dikarenakan sumur-sumur air baik sumur galian dan sumur bor milik warga telah tergenang banjir,” kata Kapolres.

 

Turut serta mendampingi Kapolres PALI dan Ketua Bhayangkari PALI dalam giat pembagian paket Bansos tersebut yakni, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Pali Ny. Yanti Hardiman, Kapolsek Tanah Abang AKP. Zaldi, SH.M.Si dan Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Tanah Abang Ibu. IIN Zaldi, Kasat Binmas Polres Pali AKP. Faisal Kamil, SH, Kasie Humas Polres Pali AKP. Ardiansyah, SH.MH, KBO Binmas Polres Pali Ipda Maryono, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Pali Ipda M. Fadli, Camat Tanah Abang diwakilkan oleh Kasi Trantib Soeharto, Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Pali, Kartika Sari, SE beserta Staf.

 

Kepala Puskesmas Tanah Abang dr. Al Mustazirin, M.Kes beserta Staf, Perwakilan Bhayangkari Polres Pali dan Bhayangkari Polsek Tanah Abang, Kades Lunas Jaya Sdr. Rudi Junaidi, SH berserta Perangkat Desa dan Perwakilan Masyarakat, Perangkat Desa Sukaraja dan Perwakilan Masyarakat.

 

Berikut rincian jumlah bansos yang dibagikan:

 

Desa Sukaraja : 50 Paket sembako

(Daftar Nama Terlampir)

 

Desa Lunas Jaya : 6 Paket Sembako, dengan rincian:

– Bpk. Maunit , Dsn.II Desa Lunas Jaya,

– Ibu Erisnawati, Dsn.II Desa Lunas Jaya,

– Bpk. Asairiul, Dsn. II Desa Lunas Jaya,

– Bpk. Parmansyah, Dsn. II Desa Lunas Jaya,

– Bpk. Memo, Dsn. II Desa Lunas Jaya,

– Bpk. Yamun, Dsn. II Desa Lunas Jaya. Snt.

 

Laporan : Humas Polres PALI