Kapolres PALI Monitoring Dan Pengecekan Banjir Di Kecamatan Tanah Abang

Pali61 views

PALI, Superejatv.com – Kapolres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) AKBP. Khairu Nasrudin, SIK.MH didampingi oleh Kabag Ops Polres PALI Kompol Edwin Aristiano, S.E.,S.I.K.,M.M.,M.B.A., Kapolsek Tanah Abang AKP. Zaldi, SH.M.Si, Camat Tanah Abang Edi Irwan, SE. M.Si, dan Kabid Penangulangan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten PALI Kartika Sari, S. Kom, Melakukan monitoring dan pengecekan banjir di wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan, Senin (13/03/2023) sekira pukul 13.30 Wib

 

 

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin meninjau langsung lokasi banjir kepemukiman warga di Kecamatan Tanah Abang dengan menggunakan perahu karet milik BPBD Kabupaten PALI, untuk memastikan situasi pasca banjir dan bertemu langsung masyarakat yang Terdampak banjir.

 

AKBP Khairu Nasrudin menjelaskan monitoring / pengecekan banjir di Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, Terdapat 10 (sepuluh) Desa dalam wilayah Kecamatan Tanah Abang yang letaknya berada di pinggiran Sungai Lematang yang telah terdampak / terkena banjir, antara lain :

 

1. Desa Bumi Ayu,

2. Desa Tanah Abang Selatan,

3. Desa Tanah Abang Utara,

4. Desa Muara Sungai,

5. Desa Curup,

6. Desa Sukaraja,

7. Desa Sedupi,

8. Desa Tanjung Dalam,

9. Desa Pandan,

10. Desa Modong.

 

 

Dari hasil pengecekan dan monitoring hari ini kedalaman air Sampai saat ini semakin bertambah dan memasuki pekarangan / halaman di Pemukiman penduduk, kedalaman air bervariasi berkisar 30 Cm s/d 50 Cm. Kata AKBP Khairu Nasrudin Kapolres PALI.

 

 

Lebih lanjut Kapolres mengatakan “Banjir yang sudah memasuki halaman / Pekarangan rumah warga Kecamatan Tanah Abang merupakan luapan air dari aliran sungai lematang akibat dari intensitas hujan yang tinggi”.

 

Sehingga Banjir diwilayah Kecamatan Tanah Abang merupakan banjir kiriman / hujan intensitas tinggi dari daerah hulu sungai Lematang yaitu banjir kiriman dari daerah kabupaten Lahat dan Kabupaten Muara Enim. Ucapnya.

 

Saat ini personil Polres PALI masih melakukan pemantauan dilokasi banjir dan memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya masyarakat yang terdampak banjir agar terus waspada dan berhati – hati dikarenakan luapan air sungai mengingat saat ini intensitas hujan yang tidak menentu.

 

Tidak hanya itu polres PALI melalui Unit Intelkam Polsek Tanah Abang akan terus melaksanakan Deteksi dini dan antisipasi terkait bencana alam yang terjadi diwilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI guna antisipasi hal – hal terburuk yang akan terjadi sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang tetap kondusif. Pungkasnya. Snt.

Laporan : Humas Polres PALI.