Kapolsek Penukal Utara Hadiri Giat FKP Pendataan Awal Regsosek di Desa Tempirai Induk

Pali131 views

PALI | Superejatv.com – Giat Forum Konsultasi Publik (FKP) Dalam Rangka Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Desa Tempirai Induk, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, berlangsung aman dan kondusif.

Acara yang berlangsung di kantor Kepala Desa Tempirai Induk ini, diharapkan mampu menjadi sarana diskusi bersama antara BPS, Pemerintah Desa,maupun masyarakat, sehingga hasil pendataan yang dilakukan dapat mewakili potret data terbaru.

“Kita berharap dengan adanya Forum Konsultasi Publik (FKP) Desa, diminta juga untuk memeriksa kelompok kesejahteraan (sangat miskin, miskin, rentan miskin, dan tidak miskin) hasil Pendataan Awal Regsosek,” Ujar Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H., yang disampaikan oleh Kapolsek Penukal Utara IPTU Arzuan, S.H.

Pada tahap berikut lanjutnya, rekomendasi perubahan kelompok kesejahteraan akan didiskusikan dalam forum dan hasil Forum Komunikasi Publik (FKP) akan menjadi dasar dalam penentuan kelompok kesejahteraan keluarga, serta hasil pendataan awal Regsosek sekaligus rekomendasi untuk pemutahiran data di dalam Desa.

“Sehingga diperoleh data Regsosek hasil FKP sesuai kesepakatan bersama, dan Kegiatan Forum Komunikasi Publik (FKP) bertujuan untuk memperoleh data keluarga yang sudah diverifikasi kelompok kesejahteraannya dan disepakati bersama, Kesepakatan yang melibatkan masyarakat sebagai bentuk transparansi, kontrol sosial serta untuk meningkatkan kualitas data,” pungkas Kapolsek Penukal Utara ini mewakili Kapolres PALI diakhir acara saat waktu menunjukkan Pukul 10.00 WIB. Acara pun berjalan aman, tertib dan lancar. (Rls/Snt)