Kapolsek Talang Ubi Hadiri Road show Percepatan Penurunan Stunting Dan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem

Pali55 views

PALI | Superejatv.com – Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Talang ubi Kompol A.Darmawan, S.H menghadiri roadshow percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem di kabupaten/kota se-Sumatera Selatan bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, bertempat di Ruang Rapat Sekertaris Daerah (Setda) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pada Selasa (28/03/2023) Secara Daring.

Roadshow ini diikuti Wakil Bupati PALI Drs. H.Soemardjono, Kapolres PALI diwakili Kapolsek Talang Ubi KOMPOL A.Darmawan S.H, Kepala Dinas Kesehatan Dr.Zamir, Kasi Intel Kajari PALI M.Fadli, Danramil 404-03 Talang Ubi PALI diwakili oleh SERKA Umar Jaya, Camat Talang Ubi Emylia S. Sos, Kanit Sabhara Polsek Talang Ubi IPTU Yogie Melta, S. Sos, BAPPEDA PALI Jhoni, DPMD Rahmat, OPD KB Redi Irawan, Ka Kemenag diwakili staf Antoni, Dinas Sosial Yepi Yulius, dan Perwakilan setiap Puskesmas.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, melalui kapolsek Talang ubi Kompol A. Darmawan mengatakan bahwa Roadshow percepatan penurunan stunting dan penghapusan kemiskinan extreme di Kabupaten PALI ini sangatlah penting.

“Jumlah tingkat kemiskinan yang ada di Kabupaten PALI ini sangatlah dominan, serta sangat dibutuhkan cara menanggulanginya dan meminta agar meningkatkan kinerja para tenaga medis yang ada di Kabupaten PALI, untuk benar-benar bisa bekerja secara aktif dan profesional dalam menanggulangi stuting,” ujar Kapolres PALI yang diwakili Kapolsek Talang Ubi.

Ia juga menyampaikan ada beberapa langkah yang telah dilakukan untuk mempercepat penurunan angka stunting di Kabupaten PALI.

“Salah satu isu yang menjadi permasalahan tingkat stunting tinggi yaitu perkawinan di bawah umur. Upaya-upaya yang kita lakukan adalah pemberian edukasi, kemudian melakukan kerja sama dengan pihak-pihak terkait,” jelasnya.(Snt)

Sumber Humas Polres PALI