Kapolsek Tanah Abang Monitoring Dan Peninjauan Lokasi Yang Bakal Dikunjungi Kapolres PALI

Pali81 views

PALI, Superejatv.com – Kapolsek Tanah Abang AKP Zaldi, S.H, M.Si bersama personil Polsek Tanah Abang lakukan monitoring dan peninjauan lokasi yang bakal di kunjungi Kapolres PALI dan Ketua Bhayangkari Cabang PALI.

 

Menurut keterangan Kapolsek Tanah Abang, Rencana Kunjungan Kapolres PALI dan Ketua Bhayangkari Cabang PALI Beserta Pejabat utama (PJU) Polres PALI Dan Seluruh Polwan Polres Pali Dalam Rangka Memberikan Bantuan Sosial (Bansos) Kepada Warga Yang Terdampak Banjir di Desa Dalam Wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan pada Kamis pagi (16/03/2023).

 

Untuk menyambut kedatangan Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, beserta jajarannya Kapolsek Tanah Abang sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dusun I Desa Sukaraja untuk menentukan Lokasi rencana yang akan dikunjungi Kapolres dan Ketua Bhayangkari beserta PJU Polres PALI dan Seluruh Polwan di Desa Sukaraja.

 

Sebagai bentuk empati terhadap sesama dan giat kemanusiaan, Kapolres akan adakan pembagian paket Sembako dan

Pelayanan Kesehatan Gratis bertempat di pasar kalangan Desa Sukaraja bersama Ketua Bhayangkari Cabang PALI dan PJU Polres PALI, sedangkan Seluruh Polwan Polres PALI melaksanakan giat pembagian Bansos di Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang.

 

Rencananya akan hadir langsung

Kapolres Pali AKBP Khairu Nasrudin, S.I.M., M.H, Ketua Bhayangkari Cabang PALI, Ny. Hj. Ratna Khairu Nasrudin,

Para PJU Polres PALI, Seluruh Polwan Polres Pali, disambut Kapolsek Tanah Abang dan personilnya, Camat Tanah Abang, Edi Irwan,S.E, M.Si, dan staf beserta jajarannya, Kades Sukaraja Rahim Arwi.SH beserta Perangkat Desa dan Perwakilan Masyarakat, Kades Lunas Jaya Rudi Junaidi, SH berserta Perangkat Desa dan Perwakilan Masyarakat.

 

Masih dari keterangan Kapolsek Tanah Abang, Pukul 08.15 Wib konvoi keberangkatan Kapolres PALI dan Ketua Bhayangkari Beserta Rombongan menuju ke Kecamatan Tanah Abang. Diperkirakan

Pukul 09.15 Wib Kapolres PALI dan Ketua Bhayangkari Cabang PALI beserta Rombongan tiba di Polsek Tanah Abang. Langsung persiapan menuju lokasi yang sudah ditentukan.

 

Pukul 10.00 Wib hingga 12.00 Wib Kapolres PALI dan Ketua Bhayangkari Cabang PALI beserta Rombongan melaksanakan pembagian bansos dan Pelayanan berobat gratis kepada warga terdampak banjir di Desa Sukaraja, Sedangkan Seluruh Polwan Polres PALI akan melaksanakan pembagian bansos kepada warga Desa Lunas Jaya.

 

“Kita sudah melakukan Peninjauan lokasi guna memastikan tempat dalam rangka Kunjungan Kapolres PALI dan Ketua Bhayangkari Cabang PALI beserta Rombongan untuk melaksanakan giat pembagian Bansos terhadap masyarakat Desa Sukaraja dan Lunas Jaya yang benar-benar terdampak Banjir,” Terang Kapolsek Tanah Abang pada Rabu (15/03/2023).

 

Lanjut AKP Zaldi, S.H, M.Si, menjelaskan Kegiatan Bansos yang dilakukan Kapolres dan Ketua Bhayangkari terhadap masyarakat terdampak Banjir guna menunjukkan rasa empati kepada masyarakat dan membantu kebutuhan pokok yang bertujuan untuk meringankan beban sosial yang dialami masyarakat, Pelayanan Kesehatan gratis yang dilakukan oleh Polres PALI diberikan kepada masyarakat merupakan wujud pengabdian Polri terhadap masyarakat.

 

 

“Tidak menutup kemungkinan masih terdapat warga terdampak banjir yang belum menerima bansos, kita berharap Polres PALI berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Tanah Abang dan Polindes Desa yang warganya terdampak banjir dapat mengantisipasi penyakit yang timbul akibat dampak banjir, serta bekerjasama dengan BPBD dan Instansi terkait dapat terus menyalurkan bantuan air bersih di Desa yang terdampak banjir, dikarenakan sumur – sumur air baik sumur galian dan sumur bor tergenang banjir,” harap orang nomor satu di jajaran Kepolisian Sektor Tanah Abang ini. Snt.

 

Laporan : Humas Polres PALI