Kasdam II Sriwijaya Tutup AKS Tersebar Kodam II/SWJ TA 2023

TNI/POLRI64 views

Kasdam II Sriwijaya Tutup AKS Tersebar Kodam II/SWJ TA 2023

Palembang | SuperejaTV – Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy, S.I.P., mewakili Pangdam II/Sriwijaya memimpin Upacara Penutupan Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam II/Swj Tahun Anggaran 2023, bertempat di Markas Korem 042/Garuda Putih, Jambi, Selasa (16/05/23).

Kegiatan Apel Komandan Satuan (AKS) Tersebar Kodam II/Swj yang diikuti 107 peserta yang terdiri dari para Danrem, para Dan/Kabalakdam II/Swj, para Dandim, para Danyon dan para Danden Satuan jajaran Kodam II/Swj dilaksanakan selama 2 hari, sejak kemarin 15 Mei s.d 16 Mei 2023 tersebut berlangsung dalam keadaan lancar, tertib dan aman.

Pangdam II/Swj dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam II/Swj Brigjen TNI Ruslan Effendy menyampaikan bahwa, selama dua hari para peserta telah menerima berbagai materi pembekalan dari para narasumber.

Berbagai kegiatan dan materi pembekalan yang telah disampaikan tersebut agar dapat dijadikan pedoman dan acuan bagi para Dansat guna lebih meningkatkan integritas dalam mewujudkan profesionalisme, seiring dengan kompleksitas tugas yang dihadapi Kodam II/Swj ke depan.

“Pedomani pokok-pokok kebijakan pimpinan Kodam II/Swj untuk selanjutnya dijabarkan dalam pelaksanaan program kerja satuan, agar mampu mencapai sasaran terwujudnya satuan yang siap operasional dalam rangka mendukung Tugas Pokok Kodam II/Swj,” tegasnya.

Selanjutnya disampaikan juga, untuk menjamin kesiapan operasional satuan, maka kuncinya adalah melaksanakan pembinaan satuan dengan penuh semangat dan kesungguhan.

Selain itu, peran Binter dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat juga harus senantiasa dilaksanakan, baik oleh Satuan Komando Kewilayahan, maupun Satuan Non Komando Kewilayahan.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Danrem 042/Gapu yang telah menyiapkan tempat kegiatan Apel Komandan Satuan ini, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada seluruh peserta Apel Dansat yang telah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan antusias sungguh-sungguh,” ucapnya.