Kolonel Inf Elri Priyanto jadi Narasumber “Integrity Is Our Identity”

Palembang58 views

Palembang | Superejatv.com – Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Pembinaan Mental Nasional Tematik Ditjen Perbendaharaan, Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar kegiatan Town Hall Meeting dengan tema, “Integrity Is Our Identity”, bertempat di Ruang Kolaborasi Kanwil DJPb Sumsel, Senin (03/04/2023).

Twnhall Meeting ini merupakan pembuka dari rangkaian kegiatan Bintal Kanwil DJPb Provinsi Sumsel.

Town Hall Meeting dibuka secara langsung oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumsel, Ibu Lydia Kurniawati Christyana serta diikuti seluruh Pejabat dan Pegawai Kanwil DJPb Prov. Sumsel, para CPNS, dan Honor PPNPN, serta Magang UNSRI dan PKL SMK Palembang.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJPb Prov. Sumsel, Lydia Kurniawati Christyana menyampaikan bahwa, penyelenggaraan Town Hall Meeting ini sejalan dengan inisiatif Strategis Reformasi Birokrasi Kementerian Keuangan, khususnya di bidang penguatan integritas dan budaya organisasi. “Integrity is Our Indentity” sangat relevan dengan situasi saat ini.

Kepala Kanwil DJPb Sumsel mengajak seluruh insan perbendaharaan untuk terus menerus menjaga dan menunjukan integritas dalam pelaksanaan tugas.

Acara Town Hall Meeting dilanjutkan dengan Ceramah Wawasan Kebangsaan oleh Narasumber Kolonel Inf Elri Priyanto, yang sehari – harinya menjabat sebagai Kepala Bintaljarah Kodam II/Sriwijaya, yang bertajuk, _*”Manfaat Integritas di Tubuh TNI”*._

Dalam penjelasannya, Kolonel Inf Elri memaparkan bahwa, pada saat ini kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan sesuatu hal yang pasti dan tidak dapat dihindarkan lagi, yang memberikan dampak positif maupun negatif bagi pribadi, keluarga dan lingkungan kerja.

Terkait hal itu, terutama dalam menanamkan integritas pribadi di lingkungan kerjanya, Integritas Prajurit TNI dibangun di atas tiga pondasi, yakni : Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

Dalam rangka memelihara dan meningkatkan integritas prajurit TNI dilakukan melalui Pembinaan Mental (Bintal), baik Bintal Rohani maupun Bintal Ideologi dan Kejuangan.

“Bintal Rohani diberikan agar meningkatnya keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sedangkan Bintal Ideologi dan Kejuangan untuk menanamkan jiwa loyalitas yang tinggi, tidak mudah menyerah, rela berkorban dan selalu mengutamakan kepentingan umum”, papar Kolonel Erli.

Selanjutnya, adapun indikator integritas adalah, bertanggung jawab, mendahulukan kepentingan orang lain, dengan selalu menghormati orang lain.

Sedangkan manfaat integritas itu sendiri, antara lain; menimbulkan motivasi kerja yang tinggi, mudah beradaptasi, dapat dipercaya dan memiliki hubungan sosial yang baik.

Usai ceramah, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab yang diikuti seluruh peserta dengan sangat antusias.

Acara diakhiri penyerahan cinderamata dari Kakanwil DJPb Prov. Sumsel kepada Kabintaljarahdam II/Swj.*