Mapolres PALI Diserbu 55 Siswa-Siswi SD Negeri 06, Ada Apa Ya ?

Pali85 views

PALI | Superejatv.com – Ada yang lain dari biasanya di Mapolres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Polda Sumatera Selatan, pada hari ini Rabu (18/01/2022) sekira pukul 08.30 Wib.

Pasalnya, Mapolres PALI diserbu oleh 55 Siswa-siswi dari Sekolah Dasar Negeri 06 Penukal Abab, yang terdiri dari kelas 1, 2 dan kelas 3.

“Betul, hari ini kita kedatangan tamu yaitu anak-anak kita dari SDN 6 mulai kelas 1, 2 dan 3, dengan tujuan untuk lebih mengenal tentang Kepolisian Republik Indonesia melalui Polres PALI sejak dari usia ini,” buka Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K.,M.H.,melalui Kasat Lantas AKP Kukuh Febrianto, S.H.

Adapun kedatangan para murid SDN 6 PALI ini lanjutnya, adalah untuk menanamkan rasa cinta kepada Polisi dan memberikan edukasi mengenai rambu-rambu lalu lintas.

“Jadi kalau dulu ketika kita masih anak-anak, kalau disuruh makan atau mandi nggak mau, pasti ditakutin orangtua kita, nah itu nanti ditangkap Pak Polisi, sehingga kita takut dan nurut, sekarang dari dini kita menanamkan untuk mencintai Polisi, dan khusus disatuan lalulintas, kami memberikan edukasi mengenai rambu-rambu lalulintas, aturan lalulintas secara humanis dan sederhana seperti kalau mau kemana-mana ikut orangtua, kita wajib memakai helm bagi roda 2, dan wajib memakai sabuk pengaman ketika naik mobil,” tambah putra asli Semarang ini.

Sementara salah seorang guru pembimbing yang mendapingi para murid dari SDN 6 PALI ini, mengucapkan Terima Kasih kepada pihak Kepolisian Resort PALI, yang telah bersedia menerima dan memberikan edukasi mengenai Kepolisian Republik Indonesia dibagian Satuan Lalulintas, Reskrim dan mengenai Intelkam.

“Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pak Kapolres PALI, yang telah bersedia memberikan edukasi kepada anak-anak didik kami dari usia dini,semoga kedepannya nanti kita bisa bersinergi,” pungkasnya.
(Rls Humas Polres PALI)