Masyarakat Kecamatan Tanah Abang Digegerkan Penemuan Laki-laki Tergeletak Dipinggir Sungai Lematang

Pali585 views

PALI | Superejatv.com – Lagi-lagi Masyarakat Kecamatan Tanah Abang digegerkan Penemuan laki-laki remaja yang tergeletak dipinggir sungai Lematang tepatnya di tepian pinggiran Sungai Lematang Bungen Bayur Dusun II Desa Muara Sungai Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan pada Selasa pagi (07/03/2023).

 

Menurut keterangan Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin.SIK.MH. Yang disampaikan Kapolsek Tanah Abang AKP Zaldy.SH.M.Si. pihak personil Polsek Tanah Abang dihubungi Pemerintah Desa Tanah Abang Utar, Korian, mendapatkan informasi itu personil Polsek Tanah Abang langsung meluncur ke TKP.

 

“Ya, Sekira Jam 08.00 WIB, telah ditemukan seorang laki-laki dalam keadaan pingsan tergeletak di tepian pinggiran Sungai Lematang yang diduga hanyut terbawa arus Sungai Lematang, Menurut keterangan saksi bernama Doni Saputra yang pertama kali menemukan itu, dia melihat seseorang tergeletak di pinggir sungai Lematang saat dia hendak mengambil Rumput,” ujar Kapolsek Tanah Abang.

 

Lebih lanjut dia menjelaskan, saksi pertama langsung memberitahukan hal itu kepada Sarjono yang kebetulan tidak jauh dari tempat dia mengambil Rumput, selanjutnya Doni langsung menelpon perangkat Desa meminta pertolongan, begitu personil Polsek Tanah Abang tiba di lokasi, Korban langsung di evakuasi selanjutnya di bawa ke RSUD Pratama Tanah Abang untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut.

 

“Saat ini korban sudah sadarkan diri dari pingsan, korban bersama Parlin Bin Sandung, lelaki remaja ini berusia 25 tahun, korban merupakan warga Dusun dua Desa Tanah Abang Selatan Kecamatan Tanah Abang, Saat ditemukan, korban mengenakan baju kaos warna Abu-abu dan jaket hoodie warna coklat serta mengenakan celana pendek warna Abu-abu bermotif merah merk Specs.

 

Menurut pengakuan nya setelah sadar dari pingsan, Pada Selasa dinihari sekira jam 05.00 WIB, dia hendak mandi di sungai dibelakang rumahnya dan dia mengalami Kram kaki sehingga terpeleset jatuh kedalam sungai, hingga tak sadarkan diri, lalu diduga korban terseret arus sungai hingga akhirnya ditemukan warga,”papar AKP Zaldy.

 

Kapolsek Tanah Abang ini juga menambahkan keterangan dari hasil pemeriksaan dokter Rumah Sakit Pratama Tanah Abang, bahwa tidak ditemukan luka atau tanda tanda kekerasan pada tubuh korban. Snt.

 

Laporan : Humas Polres PALI.