Mayjen Hilman Hadi Sambut Kontingen Pencak Silat Piala KASAD Kodam II/SWJ

TNI/POLRI81 views

Palembang | SuperejaTV.com – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., menyambut Kontingen Kodam II/Sriwijaya yang telah mengikuti kegiatan Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad Tahun 2023, bertempat di Gedung Gatot Subroto Makodam II/Swj Palembang, Selasa (30/05/23).

Dalam Kejuaraan Pencak Silat Piala Kasad 2023 yang berlangsung dari tanggal 26 s.d 28 Mei 2023 lalu di Disjasad, Bandung, Jawa Barat tersebut, Kontingen Kodam II/Swj meraih peringkat ke-7 dari 46 Kontingen seluruh satuan jajaran TNI / Polri dengan perolehan 5 Medali, yakni ; 2 Perak dan 3 Perunggu.

Adapun 2 Medali Perak berhasil disumbangkan oleh Serda (K) Fitri Aisah di Kelas E, dan Serda (K) Diny Mutia Harini di Kelas Seni, keduanya merupakan personel dari Satuan Jasdam II/Sriwijaya.

Sedangkan 3 medali perunggu masing-masing disumbangkan oleh Sertu Rangga Andika di Kelas I dari Satuan Pomdam II/Sriwijaya, Serda Zakki di Kelas Seni Tunggal dari Satuan Ajendam II/Sriwijaya, dan Serka (K) Indra Ydeh Ydi Naibaho di Kelas C dari Satuan Paldam II/Sriwijaya.

Para atlet ini di bawah asuhan pelatih Kopka Edi Hartawan dan asisten pelatih Serka Kgs. Iskandar dan Iwan.

Dalam sambutannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet yang tergabung dalam Kontingen Pencak Silat Piala Kasad Kodam II/Swj.

Walaupun belum mencapai dan memenuhi prestasi yang diharapkan, namun Pangdam sangat menghargai upaya, jerih payah, perjuangan dan kerja maksimal yang telah dilakukan oleh Kontingen Pencak Silat Kodam II/Swj.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Kontingen Pencak Silat Kodam II/Sriwijaya, khususnya kepada Serda (K) Diny Mutia Harini dan Serda (K) Fitri Aisah yang berhasil meraih medali perak, serta Sertu Rangga Andika, Serda Zakki Ridho Billah dan Serka (K) Indra Ydeh Ydi Naibaho yang berhasil meraih medali perunggu, sehingga Kodam II/Swj mampu menduduki peringkat 7 dari 46 Kontingen,” ucap Pangdam.

“Terlepas dari kalah dan menang, pengalaman dalam mengikuti kejuaraan tersebut hendaknya dapat dijadikan sebagai cambuk dan bahan evaluasi bagi kita bersama untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi even-even serupa di masa yang akan datang,” tegas Mayjen TNI Hilman Hadi.

Tampak hadir dalam acara penyambutan tersebut, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, para Dan/Kabalakdam II/Swj dan Katua IPSI Sumsel.

Usai acara penyambutan, Ketua Lembaga IPSI Sumsel, Edi Hartawan Lutfi, S.H., dan juga selaku Pelatih mengaku bahwa pihaknya belum maksimal dalam capaian yang diraih oleh Tim Pencak Silat yang dilatihnya tersebut, kedepan diharapkan perlu waktu yang cukup untuk persiapan dan latihan yang lebih maksimal sehingga target bisa diraih.

Sementara itu, salah satu Atlet Pencak Silat Kodam II/Swj, Sertu Rangga Andika mengungkapkan sangat senang dan bangga terpilih menjadi Atlet untuk mewakili Tim Pencak Silat Kodam II/Sriwijaya dalam kejuaraan Piala Kasad Ke-1.

“Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami, tetapi kami merasa belum puas karena kami belum bisa menyumbangkan yang terbaik untuk Kodam II/Sriwijaya, belum bisa menyumbangkan peringkat satu atau dua atau tiga di kejuaraan tersebut,” ungkapnya.

Walaupun dengan waktu persiapan yang singkat, Alhamdulillah kami masih mampu bersaing di kejuaraan tersebut yang diikuti oleh personel satuan – satuan TNI-Polri.

Saat ini pesilat-pesilat di Angkatan Darat sudah banyak dan memiliki kemampuannyang baik, namun demikian dengan persiapan dan latihan yang lebih maksimal, saya yakin kedepannya di kejuaraan Piala Kasad Ke-2 dan Ke-3 ataupun kejuaraan-kejuaraan lainnya Tim Kodam II/Sriwijaya mampu memberikan yang terbaik untuk Kodam II/Sriwijaya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam II/Swj dan Komandan Satuan yang telah memberikan apresiasi yang tinggi kepada kami,” ucap Rangga.