Melalui Binter, Satgas Yonif 143/TWEJ Anjangsana dengan Warga Pegunungan Bintang Papua

Palembang62 views

Palembang | Superejav.com – Dalam rangka memaksimalkan tugas pengamanan dan menegakkan kedaulatan NKRI di Perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 143/TWEJ melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) berupa mengunjungi atau anjangsana berkomunikasi dengan masyarakat guna meningkatkan eratnya jalinan komunikasi dan kekeluargaan di Kampung Kawe, Distrik Awinbon, Kab. Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, Sabtu (08/04/2023).

Dalam keterangannya Pasiter Satgas Yonif 143/TWEJ, Lettu Inf Bekti Handoko menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut merupakan sarana dan upaya Satgas untuk lebih meningkatkan keakraban antara Satgas dengan masyarakat di wilayah penugasan, yang diharapkan akan tercipta suatu ikatan keluarga yang erat dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Dengan mendatangi rumah warga dan bicara bersama, Satgas dapat mengetahui kondisi warga masyarakat secara nyata dilapangan sehingga Satgas dapat mengetahui secara dini apa yang sekiranya mereka perlukan dan Satgas dapat membantu,” ungkapnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danpos Kawe Satgas Yonif 143/TWEJ Sertu Erick Riyansah ini disambut ramah oleh warga masyarakat yang tampak berbincang hangat.

Pada kesempatan ini Satgas juga beserta petugas kesehatan yang siap membantu warga yang mengalami keluhan kesehatan.

“Kedatangan Satgas mendapat respon dan sambutan yang ramah dari warga, hal ini menunjukan bahwa TNI selalu ada dihati masyarakat yang akan selalu hadir membantu masyarakat,” tambah Pasiter Satgas Yonif 143/TWEJ.

Sementara itu, Kepala Kampung Kawe bapak Akiya Kamiki (39) mengucapkan banyak terimakasih atas kedatangan dan didirikannya Pos TNI di Kampung Kawe, warga masyarakat sangat terbantu dengan keberadaan TNI yang selalu hadir membantu kesulitan mereka mulai membuat sekolah darurat, layanan kesehatan dan membangun sarana jalan Kampung.

“Saya sangat berterimakasih dan senang sekali adanya bapa TNI di Kampung Kawe, warga sangat terbantu sekali semoga Tuhan selalu memberkati bapak TNI,” tutur Akiya Kamiki, Kepala Kampung Kawe.*