Menjelang HPN, Kadiskominfo PALI Berikan Ucapan Selamat untuk Semua Insan Pers

Pali155 views

PALI | Superejatv.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Ali Akbar, SE., MM berikan ucapan selamat jelang peringatan Hari Pers Nasional untuk semua insan pers Indonesia.

Pernyataan tersebut disampaikannya kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/2).

“Atas nama masyarakat, bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat hari pers kepada seluruh insan pers Indonesia dimana pun berada,” kata dia.

“Sekaligus ucapan terima kasih kepada insan pers tetap bekerja terus menyampaikan informasi, meningkatkan literasi, dan membangun harapan, sehingga masyarakat tetap tangguh menghadapi isu resesi ekonomi dunia saat ini,” tegas dia.

Menurut dia, saat ini perkembangan pers Indonesia sudah sangat berkembang pesat termasuk di bumi Serepat Serasan.

“Khususnya di kabupaten PALI bahwa pers sudah sangat maju dan berkembang,” ujar dia.

Selain itu, dia menuturkan bahwa saat ini pers semakin mendapatkan kemerdekaan dalam menjalankan perannya sebagai media informasi, pendidikan, hiburan, dan kontrol sosial. Dia berharap kondisi tersebut dapat dipertahankan bahkan lebih maju lagi sehingga pers bisa ikut berperan dalam pembangunan kabupaten PALI.

Dia mengatakan untuk saat ini peran pers di kabupaten PALI belum mencapai maksimal kendati sudah berjalan kearah yang lebih baik.

“Kalau bisa jujur masih belum maksimal, tetapi sudah mengarah kearah yang lebih baik,” terang dia.

Melihat kondisi itu, kata dia, pemerintah harus hadir memberikan dukungannya agar pers bisa semakin besar berdiri memberikan kepercayaan kepada masyarakat.

Disisih lain, dia menyatakan agar para insan pers dapat menjaga soliditas dengan memperkuat persatuan dan kesatuan menjalankan visi dan misi untuk pembangunan kabupaten PALI.

“Saya yakin pers di kabupaten PALI sangat maju, bahkan pers PALI akan menjadi contoh bagi kabupaten lain bahwa di PALI itu persnya bersatu betul – betul mendukung program pembangunan di kabupaten PALI,” tutur dia.

Untuk itu, dia menyampaikan kedepan pihaknya akan memberikan porsi anggaran yang maksimal agar pers dapat menemukan identiasnya menjadi pers yang mandiri, independen, profesional dan berkualitas.

Dalam momentum peringatan Hari Pers Nasional tahun 2023 ini, dia berharap agar pers bisa tetap menjaga kemitraan dengan pemerintah yang sustainable, berkelanjutan dan mapan sehingga peran pers akan memberikan kontribusi nyata bidang komunikasi dan informatika untuk membantu Bupati dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah.
Seperti diketahui, Peringatan Hari Pers Nasional ke – 77 akan diperingati pada 9 Februari 2023. Tahun ini, puncak peringatan Hari Pers Nasional akan diselenggarakan di Kota Medan Provinsi Sumatera Utara. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri kegiatan tersebut.
(Rilis Resmi IWO PALI)