Meriahkan Ceria Imlek Festival 2023, Prajurit Yonif 147/SGJ Bermain Barongsai

Palembang67 views

Palembang | Superejatv.com – Kompi Senapan B Yonif 147/KGJ memainkan Barongsai pada Acara Ceria Imlek Festival 2023 yang dilaksanakan di Lokasi Wisata Tongachi, Sungailiat, Kep. Babel, Jumat (03/02/2023).

Tim Barongsai Yonif 147/KGJ yang ikut serta dalam acara ini terdiri dari anggota Kompi Senapan B Yonif 147/KGJ yang dipimpin oleh Lettu Inf Sandra Kirana, selaku Komandan Kompi, serta disaksikan seluruh masyarakat Sungailiat yang hadir dalam acara tersebut.

Keterlibatan TNI ini merupakan bentuk dukungan dalam melestarikan budaya dan kearifan lokal. Hal ini terlihat dari personel Kipan B Yonif 147/KGJ yang memainkan Barongsai tersebut berasal dari berbagai suku bangsa.

Danyonif 147/KGJ menyampaikan rasa bangga dan apresiasi terhadap Tim Barongsai Kipan B Yonif 147/KGJ. “Kegiatan ini merupakan media untuk menunjukan bakat para prajurit dalam bidang seni, serta sebagai media promosi keberagaman budaya yang ada khususnya di Kep. Babel, sehingga dapat terbentuk toleransi antar suku dan budaya”, ungkap Danyon.

Sementara itu, masyarakat Sungailiat menyampaikan merasa terhibur dan senang serta memberikan apresiasi atas partisipasi TNI dalam acara Ceria Imlek Festival 2023 tersebut.

Diakhir acara Tim Barongsai Kipan B Yonif 147/KGJ mendapat penghargaan dari panitia sebagai Best Costume pada Ceria Imlek Festival 2023.*