Mess PT. TMS Dilalap Sijago Merah, Hanguskan 1 Mobil Dan 4 Motor

Pali216 views

PALI | Superejatv.com – Pada hari ini Kamis tanggal 20 April 2023 sekira pukul 15.30 WIB telah terjadi kebakaran di wilayah Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan.

Peristiwa kebakaran itu hanguskan Mess milik PT Tri Multi Sentosa (TMS) yang berlokasi di Km. 36 Stockpile batubara PT Servo Lintas Raya.

Dari keterangan saksi Aprianto Bin Suparto sedang istirahat tidur di Mes mekanik PT. TMS Km. Dia terbangun melihat asap sudah banyak dan api membesar didalam mes tersebut, melihat asap dan api tersebut Aprianto langsung berteriak – teriak keluar meminta pertolongan dengan mengatakan.

“Kebakaran, Kebakaran, ada api”, Mendengar teriakan saksi Aprianto, Saksi selanjutnya bernama Surya Adi Candra yang berada didalam kantor PT. TMS langsung keluar dan pergi mengambil Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ke workshop PT. TMS, sedangkan saksi Aprianto mengeluarkan barang – barang yang masih bisa diselamatkan yang berada di dalam Mess tersebut.

Kemudian Aprianto mengatakan bahwa Api tersebut pertama sekali muncul dari dalam mes nya, sedangkan di mes – mes lainnya belum ada asap dan api, Kemudian beberapa menit kemudian keseluruhan Karyawan PT. TMS dan Karyawan PT. Servo Lintas Raya serta Karyawan perusahaan lainnya datang membantu melakukan pemadaman di lokasi kebakaran.

Adapun alat yang digunakan untuk melakukan pemadaman 2 Unit Water Tank / Truck Penyiraman milik PT. Servo Lintas Raya, Pemadaman dilakukan selama kurang lebih 1 jam.

Menurut keterangan Kapolsek Tanah Abang, AKP Zaldi, SH, M.Si, mendapat informasi tersebut langsung memerintahkan Personil Polsek Tanah Abang mendatangi TKP untuk melakukan olah TKP, mencatat saksi-saksi dan kronologi kejadian, serta mencatat kerugian perusahaan.

“Dugaan sementara api berasal dari arus pendek listrik yang kemudian api cepat menjalar dikarenakan lapisan dinding bagian dalam mess terbuat dari triplek, bagian luar dinding mes terbuat dari seng dan triplek. Dari keterangan HSE PT.TMS, yang bernama Okto Hariansyah, Kerugian material yang dialami sementara diperkirakan di tafsir kurang lebih sebesar satu milyar rupiah,”terang Kapolsek Tanah Abang.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa Okto Hariansyah selaku HSE PT. TMS akan melakukan investigasi mendalam antara pihak PT. TMS dan pihak PT. SLR (selaku owner) kedepanya untuk mendalami penyebab terjadinya kebakaran ini.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, Mess milik PT.TMS 5 Unit terbakar hangus, antara lain Kantor Staf Admin 1 Unit, Gudang sparepart 1 Unit, Sepeda Motor 4 Unit, Mobil Isuzu elf nopol B 7690 UDA 1 Unit.(Rls/Snt)