Pangdam II Sriwijaya Pimpin Sertijab 7 Pejabat Jajaran Kodam II/SWJ

TNI/POLRI68 views

Palembang | SuperejaTV.com – Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Tujuh Pejabat Jajaran Kodam II/Swj. Acara Sertijab tersebut dilaksanakan di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Palembang, Rabu (31/05/23) pukul. 09.00 WIB.

Adapun ketujuh jabatan yang diserahterimakan tersebut antara lain, Danrem 041/Gamas, dari Brigjen TNI Dr. Achmad Budi Handayo, M.Tr. (Han)., kepada Brigjen TNI Rachmad Zulkarnaen, Aspers Kasdam II/Swj, dari Kolonel Inf Ade Rony Wijaya, S.E., M.M., kepada Kolonel Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M., dan Aslog Kasdam II/Swj, dari Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., kepada Kolonel Inf Edison S. Sinabutar, S.Sos.

Selanjutnya, Jabatan Danpomdam II/Swj, dari Kolonel Cpm Andi Suci Agustiansyah, S.H., kepada Kolonel Cpm Dr. Azmi Umur, S.H., M.H., Kabekangdam II/Swj, dari Kolonel Cba Fajar Raharjo, S.E., M.M., kepada Letnan Kolonel Cba Arie Prabuadi, S.E., dan Dandenzipur 14/GB Kodam II/Swj, dari Mayor Czi Arya Deva Seyviato kepada Mayor Czi Ekashiva Raja Adilah.

Bersamaan dengan acara Sertijab tersebut, juga dilakukan acara Penyerahan Jabatan LO TNI AU Kodam II/Swj, dari Pangdam II/Swj kepada Letnan Kolonel Tek Girjo Rahmanto, S.T., M.M., M.Si., M.Si. (Han).

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi dalam amanatnya mengucapkan selamat kepada para pejabat baru, yang hari ini melaksanakan serah terima jabatan beserta istri, atas kepercayaan yang telah diberikan pimpinan untuk mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya.

Menurut Pangdam, jabatan merupakan amanah dan setiap amanah harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan proses dalam konteks manajemen organisasi, dimana mekanismenya senantiasa mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan organisasi yang saling berkaitan satu sama lain.

“Hal ini penting, karena suatu jabatan hanya dapat diberikan kepada perwira yang mampu menunjukkan moralitas, prestasi dan dedikasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas serta tanggung jawab jabatannya”, kata Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Dr. Achmad Budi Handayo, M.Tr. (Han)., Kolonel Inf Ade Rony Wijaya, S.E., M.M., Kolonel Czi Sriyanto, M.I.R., M.A., Kolonel Cpm Andi Suci Agustiansyah, S.H., Kolonel Cba Fajar Raharjo, S.E., M.M., Kolonel Tek Tri Hartanto dan Mayor Czi Arya Deva Seyviato, atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan selama bertugas di Kodam II/Swj.

“Jadikan pengalaman tugas tersebut sebagai bekal untuk terus berkarya serta berkreasi dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru”, pungkasnya.

Secara khusus Pangdam menyampaikan penghargaan kepada para istri yang telah memerankan tugasnya sebagai pendamping suami dengan baik, serta memimpin kepengurusan Persit di tempat suami bertugas secara paripurna.

“Peran para istri sangatlah penting dalam memelihara moril dan semangat sehingga mendorong suami untuk meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas dimanapun berada”, ujar Mayjen TNI Hilman Hadi.

Turut hadiri dalam acara Sertijab tersebut antara lain, Kasdam II/Swj, Irdam II/Swj, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Danrem, Asrendam II/Swj, para Asisten Kasdam II/Swj, Para Perwira Staf Ahli Pangdam ll/Swj, LO TNI AL, para Dan/Kabalakdam II/Swj, Ketua Persit dan Wakil Ketua beserta para Pengurus Persit PD II/Sriwijaya.