Peduli Kesehatan, Astra Motor Sumsel Bantu Posyandu

Palembang67 views

Palembang | Superejatv.com – Sebagai salah satu wujud kepedulian di bidang kesehatan, Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di provinsi Sumatera Selatan menggelar kegiatan CSR kesehatan berupa pemberian bantuan kepada posyandu yang berada di lingkungan kantor. Kegiatan ini berlangsung pada Senin (13/3) yang berlokasi Posyandu Mawar Merah.

Melalui kegiatan CSR ini, Astra Motor Sumsel ingin menunjukkan komitmen nyata dan tanggung jawab perusahaan khususnya di bidang kesehatan. Bantuan yang diberikan ke Posyandu Mawar Merah diantaranya penyuluhan kesehatan, pemberian makanan tambahan bergizi untuk anak, sosialisasi kesehatan ibu dan anak serta pengecekan kesehatan gratis bagi ibu dan anak.

Kegiatan dengan tujuan untuk aksi sosial dan peduli kesehatan masyarakat ini berhasil diikuti oleh 80 anak & balita yang didampingi para ibu. Dalam pelaksanaannya, para ibu dan anak diberikan penyuluhan peningkatan gizi balita, sosialisasi tentang pentingnya menerapkan pola hidup sehat dan makan makanan bergizi serta pentingnya hidup bersih.

Agung Nugroho selaku PIC CSR Astra Motor Sumsel mengatakan kegiatan CSR ke posyandu ini merupakan wujud kontribusi nyata dan kepedulian Astra Motor Sumsel dalam bidang kesehatan. Dengan semangat sinergi bagi negeri, kami terus berkomitmen untuk mendukung dan meningkatkan kualitas kesehatan anak dalam bentuk penyuluhan kesehatan serta pemberian makanan tambahan bergizi.

“Program CSR ini tentunya dapat terlaksana atas dukungan dan kerjasama dari pihak tenaga kesehatan dari Puskesmas Naga Swidak. Kami yakin bahwa kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi para ibu dan anak di Posyandu Mawar Merah. Kami pun berharap para ibu yang sudah mendapat penyuluhan pentingnya peningkatan gizi khususnya bagi balita dapat terus memperhatikan tumbuh kembang dan asupan balita dan anak agar dapat meningkatkan kualitas kesehatan anak sejak dini” ungkap Agung.

Kegiatan ini tentunya sangat disambut baik oleh pihak Posyandu Mawar Merah. Dengan semakin banyak para ibu yang mendapat penyuluhan pentingnya peningkatan gizi anak dan pentingnya pola hidup sehat akan meningkatkan kualitas kesehatan anak sejak dini.*