Pembentukan Karakter Bangsa Melalui Kepramukaan dan Wawasan Kebangsaan

Palembang63 views

Palembang | Superejatv.com – Dalam Rangka Penyiapan Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Maluku, Satuan Yonarhanud 12/SBP Melaksanakan Kegiatan Pembinaan Kepramukaan dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Sekolah Terdekat, Senin (04/04/2023).

Adapun Sekolah yang dikunjungi tersebut adalah SDN 5 Rambutan, SMPN 1 Rambutan dan SDN Talang Kelapa dengan Pemberi Materi Kepramukaan dan Wasbang adalah Sertu Edi, Serda Halfiandi dan Serda Yusman.

Seperti yang Diungkapkan salah satu Guru SDN 5 Rambutan, Ibu Rosdiana, S.Pd., bahwa kegiatan positif yang diberikan oleh Bapak TNI semoga dapat memberikan dampak ke murid sehingga kedepannya siswa dapat lebih tertib dan semangat dalam belajar.

Hal senada juga disampaikan beberapa Guru dari sekolah tersebut, mereka mengungkapkan harapannya kepada Bapak- Bapak TNI agar dapat banyak mengajarkan Kedisiplinan kepada siswa di sekolah sehingga dapat lebih tertib dan semangat dalam belajar.

Adapun Materi Kepramukaan dan Wasbang pada hari ini adalah Mengajarkan Sandi Semaphore, Morse,Tandu darurat, dan Penerapan Sila-sila Pancasila dalam Kehidupan sehari- hari.

Kegiatan ini selain melatih dan menyiapkan Prajurit Yonarhanud 12/SBP dalam Satgas Pamrahwan, juga bertujuan untuk melatih kedisiplinan siswa dan Penanaman Sila Pancasila yang diharapkan dapat membentuk karakter Tunas Bangsa.*