Pemdes Harapan Jaya Gelar Acara Rembuk Stunting

Pali143 views

PALI | Superejatv.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Harapan Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melaksanakan Rembuk Stunting Tahun Anggaran 2023, pelatihan kesehatan ibu dan anak dalam pencegahan stunting.

Acara berlangsung di kantor Kepala Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI, Provinsi Sumatera Selatan Kamis (11/5/2023).

Sosialisasi pencegahan stunting yang diadakan oleh Pemdes Harapan Jaya ini menghadirkan narasumber Kepala Puskesmas Tanah Abang Dr. Almustazirin.

Kades Harapan Jaya Merianto mengatakan, hari ini kita mengadakan sosialisasi pelatihan pencegahan stunting kepada balita dan ibu hamil.

“Dengan diadakannya pelatihan dan sosialisasi kesehatan ibu dan anak dalam pencegahan stunting, semoga tidak ada balita yang termasuk stunting di Desa kita ini,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Tanah Abang Dr. Almustazirin mengatakan, tujuan diberikannya sosialisasi ini adalah memberikan pengetahuan dan wawasan tentang pencegahan stunting.

“Jangan takut datang ke Polindes, karena pusat kesehatan kita berada di sana. Sebab, untuk mencegah stunting ini tidak bisa dilakukan oleh Pemerintah Desa sendiri,”tutupnya. (Snt)