Pemilihan Bujang Gadis Kampus STIA Satya Negara 2023

Palembang114 views

Palembang | Superejatv.com – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Satya Negara menggelar acara pemilihan Bujang Gadis Kampus STIA Satya Negara 2023, bertempat di kampus STIA Satya Negara, Jl. Sukatani I No.3, 8 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Palembang, Minggu (12/3/2023).

Ketua Umum STIA Satya Negara Melalui Kepala Unit Kemahasiswaan Ridhuan Habena S.I.Kom MSi mengatakan, pemilihan Bujang Gadis Kampus ini terdiri dari tiga tahapan yakni technical meeting kemudian dilanjutkan semi final dan grand final.

“Bagi yang terpilih nanti akan kita utus sebagai duta kampus dan mereka akan mengikuti ajang Bujang Gadis Palembang, Cek Ayu dan Cek Bagus serta Putra Putri Darusallam. Kemudian nanti setelah terpilih akan kami bina lebih dalam lagi, karena mereka merupakan maskot dari kampus yang akan menjadi Icon kampus,” ujarnya.

Ridhuan menuturkan, kegiatan ini juga banyak disponsori sponsor ship. Untuk kegiatan lain kemarin diisi dengan kuliah umum wawasan kebangsaan yang mendatangkan tokoh politik dan tokoh muda nasional.

“Kegiatan ini, karantinanya masih di kampus. Sebelumnya terdapat 6 pasang kandidat di tahun lalu, tahun ini kita pres lagi menjadi 5 pasang. Kami berharap kedepannya akan mempromosikan kampus kita khususnya untuk menjaring mahasiswa yang ada untuk lebih banyak lagi dan juga sebagai duta kampus untuk mempromosikan kampus dengan memperkenalkan eksistensi STIA Satya Negara,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Pemilihan Bujang Gadis Kampus STIA Satya Negara, Herli Prastowo menjelaskan, penilaian kandidat Bujang Gadis Kampus STIA Satya Negara ini dimulai dari bakat, wawasan dan cat walk.

“Untuk peserta, dari awal berjumlah 65 pasang kemudian di semi final menjadi 10 pasang dan akhirnya mencapai grand final dengan 5 pasang kandidat. Untuk kriteria kandidat mulai dari tinggi badan Bujang minimal 160 Cm dan Gadis minimal 155 Cm.
Kedepannya Bujang Gadis Kampus yang terpilih akan memperkenalkan kampus dan mengikuti even – even bergengsi seperti Bujang Gadis Palembang, Cek Ayu dan Cek Bagus dan lain – lain. Harapannya menjadikan mereka Icon kampus dan memperkenalkan STIA Satya Negara,” tutupnya.
(AN)