Pengalihan Arus Jalur Muara Enim-Baturaja, Satlantas Polres Muara Enim Atur Lalulintas

Muaraenim107 views

Muara Enim | SuperejaTV.com – Imbas perbaikan jalan dan jembatan penghubung yang berada di Desa Sukamerindu Kecamatan Rambang Lubai Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan tepatnya di Jembatan Siamang Sukamerindu, terjadinya peningkatan intensitas truk angkutan yang semula dari jalur Baturaja – Prabumulih kini dialihkan via Tanjung Enim .

Dari pantau awak media, sejumlah truk angkutan dengan tujuan kota Kayu Agung maupun kota Palembang dan kota lainnya terpaksa mengambil jalur putar arah via Baturaja – Simpang Mio – Muara Enim, Minggu (18/6/23).

Dalam keterangannya, Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi SH Sik melalui Kasat Lantas AKP Suandi SH MM menyebutkan peningkatan dan pengalihan jalur melewati rute Muara Enim .

“Antisipasi adanya peningkatan truk angkutan sebagai imbas adanya perbaikan jalan dan jembatan di Desa Sukamerindu, semula lewat Baturaja – Prabumulih tetapi sekarang dialihkan melalui jalur Baturaja – Muara Enim via Simpang Mio,” Jelas Kasat Suwandi .

Lanjutnya, Untuk pengaturan keamanan dan keselamatan berlalulintas, Satlantas Polres Muara Enim menempatkan personil BKO pada Polsek di jalur lintas maupun penugasan polisi lalulintas pada titik tertentu.

“Pengaturan tambahan berupa imbauan bagi pengguna dan angkutan jalan yang belum mengetahui dan juga penempatan petugas satlantas baik BKO Polsek maupun petugas pengatur lalulintas,” pungkas AKP Suwandi kepada awak media.