Pentas Seni SMP Negeri 1 Tanah Abang PALI, Gali Kreatifitas Seni dan Berwirausaha

Pali69 views

PALI | Superejatv.com – SMP Negeri Tanah Abang, Kecamatan Tanah Abang, Penukal Abab Lematang Ilir PALI, mengadakan pentas seni dan budaya yang mengusung tema, “Menumbuhkan Bakat Ketrampilan Siswa Dalam Mengembangkan Jiwa Seni dan Kewirausahaan tahun ajaran 2022 / 2023. Bertempat di halaman sekolah SMP Negeri 1 tanah abang, Kamis (16/03/2023).

Suparmanto. S.Pd. M.Pd, Kepala sekolah SMP Negeri 1 Tanah Abang PALI mengatakan kepada awak media, manfaat adanya pentas seni ini antara lain melatih siswa untuk berkreativitas dan menyalurkan bakat, meningkatkan kemampuan berkarya dan menumbuhkan mental keberanian tampil di depan publik.

Kepala sekolah Suparmanto S.Pd. M.Pd. SMP NEGERI 1 Tanah Abang PALI

“Ini adalah kegiatan kelas 3 SMPN 1 Tanah Abang yang menampilkan tarian tarian dan drama. Ini sebagai sarana hiburan untuk siswa, dan pengambilan nilai dari mata pelajaran Kesenian dari penampilan perwakilan kelas 3 dari enam ruang kelas yang tampil mewakili kelas masing-masing dan penilaiannya dari dewan guru SMPN1 tanah Abang,” katanya.

Lanjutnya, selain itu dengan digelarnya pentas seni di SMPN 1 Tanah Abang PALI ini, siswa tidak hanya belajar saja di dalam kelas. “Pengetahuan non akademik juga harus diadakan untuk memunculkan bakat bakat siswa, yang belum terlihat,” ungkapnya.

Suparmanto menambahkan, ada siswa yang tidak menguasai akademik, tetapi mereka sangat mumpuni dalam bidang non akademik, maka sekolah perlu mendukung siswa yang berprestasi di bidang non akademik.

“Kami berharap pemerintah dan Dewan kesenian PALI agar membantu kegiatan sekolah seperti ini kedepannya, salah satunya kegiatan pentas seni. Seperti ini,” harapnya.

Salah dewan Guru, Akuan mengatakan, selain pentas seni, SMPN 1 Tanah Abang menggelar bazzar, Setiap kelas membuat makanan yang nantinya dijual kepada guru dan temannya yang menonton kegiatan ini.

“Ada Stand makanan dan minuman yang di jual siswa sendiri, yang merupakan perwakilan setiap kelas. Tujuan kegiatan ini melatih siswa untuk berwirausaha, dalam berdagang, Semoga dengan kegiatan ini akan muncul bakat baru yang bisa menjadi pegangan siswa dikemudian hari,” pungkasnya. (Rado.L)